Recipe: Yummy Empal Daging

Empal Daging. Nah, jika biasanya anda seringkali menyantap empal daging goreng ini di rumah makan atau Dengan resep kali ini, anda akan dengan mudah membuat hidangan empal daging yang lezat dan. Resep Empal Daging - Punya kelebihan daging sapi atau kambing? Cobalah resep empal daging berikut untuk disajikan dengan sepiring nasi hangat dan juga sambal.

Empal Daging Kata gepuk sendiri berasal dari cara pembuatannya. Jadi, sebelum dibumbui dan diungkep, daging digepuk. Siapa yang tidak mengenal empal gepuk? You can cook Empal Daging using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Empal Daging

  1. It's 500 gr of daging sapi empal.
  2. You need 600 ml of air u/ merebus.
  3. You need 2 cm of lengkuas, geprek.
  4. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  5. It's 1 batang of serai, geprek.
  6. It's 3 lembar of daun salam.
  7. Prepare 30 gr of gula jawa.
  8. You need secukupnya of Garam.
  9. Prepare 100 ml of santan (me : 100ml air + 1,5sdm fiber creme).
  10. It's of Bumbu halus :.
  11. You need 8 siung of bwg merah.
  12. It's 6 siung of bwg putih.
  13. Prepare 4 butir of kemiri.
  14. Prepare 2 cm of kunyit.
  15. Prepare 1/2 sdm of ketumbar.
  16. Prepare secukupnya of Lada.

Haluskan bawang putih, bawang merah dan kemiri. Supaya bumbu dasar empal daging sapi ini lebih. Resep Empal Daging - Ketika dibingungkan dengan menu masakan untuk hari ini, banyak orang yang memilih menu-menu instan dengan waktu penyajian yang tak memakan waktu lama. Empal Daging atau disebut Gepuk Sunda di daerah Jawa Barat adalah lauk daging goreng yang dibumbui dan dimasak dengan teknik tertentu, salah satu masakan favorit saya sejak kecil.

Empal Daging step by step

  1. Gepuk daging hingga pipih, sisihkan..
  2. Rebus daging dgn air, bumbu halus & tambahkan lengkuas, daun jeruk, serai, daun salam, gula jawa, garam hingga daging empuk. Saya pakai presto 30menit aja..
  3. Jika dirasa sudah empuk, tambahkan santan. Rebus hingga air berkurang..
  4. Goreng empal hingga kecoklatan, siap disajikan..

Dengan membuat empal sendiri, Anda bisa menyesuaikan nih rasa empal daging sesuai dengan selera Anda. Mau membuat empal daging sapi sendiri di rumah tapi belum punya presto atau panci? Resep empal daging - Daging merupakan salah satu kuliner favorit masyarakat. Berbicara mengenai daging tentu tidak jauh dari yang namanya empal. Jika selama ini olahan empal daging Anda masih.

LihatTutupKomentar