Recipe: Perfect Abon Daging Sapi

Abon Daging Sapi. Abon sapi biasa disajikan sebagai lauk pendamping nasi atau isian roti. Selain karena rasa keringnya yang gurih khas daging sapi, abon sendiri tahan lama. Abon juga bisa menjadi lauk penyelamat kala.

Abon Daging Sapi Resep Dan Cara Membuat Abon Daging Sapi Gurih, Kering & Tahan Lama Abon adalah salah satu menu makanan yang tergolong tahan lama dan tentunya tanpa bahan. Abon sapi merupakan makanan ringan yang bernilai gizi tinggi, praktis dan murah. Abon cocok banget buat kalian generasi meilenial yana serba praktis. You can cook Abon Daging Sapi using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Abon Daging Sapi

  1. Prepare 2 kg of daging sapi.
  2. It's of Bumbu Crmplung.
  3. You need 6 lembar of daun salam.
  4. You need 3 cm of lengkuas, gebrek.
  5. It's 3 cm of jahe, geprek.
  6. It's of Bumbu halus.
  7. Prepare 20 siung of bawang putih.
  8. It's 12 siung of bawang merah.
  9. It's 2 sdm of ketumbar, haluskan.
  10. You need 3 mata asam of jawa.
  11. Prepare 2 biji of Gula merah.
  12. You need 1.5 sdm of garam.
  13. You need 2 sdm of minyak goreng.

Abon sapi merupakan makanan ringan yang bernilai gizi tinggi, praktis dan murah. Kali ini saya akan menampilkan bagaimana cara membuat abon abon daging sapi yang sederhana dan enak. Abon sapi merupakan salah satu divesifikasi produk olahan dari daging sapi. Abon termasuk makanan yang disukai karena dapat dijadikan lauk dan mempunyai nilai gizi tinggi.

Abon Daging Sapi instructions

  1. Rebus daging sampai empuk /presto selama 15 menit bersama bumbu rempahnya. Setelah masak saring..
  2. Kemudian suwer-suwer lalu tumbuk pakai lesung kecil kalau saya pakai cobek aja. Ditumbuk-tumbuk..
  3. Setelah itu siapkan bumbu halus, blender bawang merah dan putih serta ketumbar yang sudah dihaluskan. Lalu tumis dengan 2 sdm minyak goreng sampai keluar minyak, masukkan gula merah dan daging yang sudah ditumbuk. Aduk sampai tercampur rata..
  4. Nah.. step ini bunda nyerah dech. Langsung matii kompor. Alih peralatan, hidupkan oven api atas bawah dengan suhu 180⁰ C. Kita masukkan oven selama kurleb 45 menit. Dan setiap 10 menit di aduk atau dibalik biar keringnya rata..
  5. Setelah matang hemmm harumnya begitu terasa lezat. Keluarkan dari oven dan masukkan ke cooper. Kita giling biar lembut. Tambahkan bawang goreng ikut di blender ya...

ABON ini terbuat dari daging sapi asli dan bahan pilihan. Abon in sudah sampai Negeri tetangga. Lihat juga resep Abon Daging Sapi enak lainnya! Cara membuat Abon Sapi yang hasilnya enak dan kering. Angkat Daging Sapi yang sudah direbus, lalu potong kecil dan gebuk dengan ulekan agar lebih empuk.

LihatTutupKomentar