Recipe: Appetizing Sup Daging Jamur Tiram

Sup Daging Jamur Tiram. Kali ini yzmalicious sharing salah satu menu sup buat ngangetin badan dikala hujan atau lagi sakit dan cocok juga buat menu si kecil yaitu Sup Jamur Tiram yang di mix bareng daging sapi dan aneka sayuran. Karena sup jamur tiram ini adalah hidangan sederhana, maka dari itulah cara membuatnya pun cukup sederhana. Bahkan bahan dan bumbu yang dibutuhkannya pun sangat mudah sekali ditemukan, baik itu di pasar tradisional atau pun di warung terdekat rumah anda.

Sup Daging Jamur Tiram Yuk, sajikan resep mudah ini untuk menu makan malam! Hanya dengan berbekal Royco Sup Krim Ayam dan tiga jenis jamur seperti champignon, enoki, dan jamur tiram; kamu sudah bisa membuat hidangan yang satu ini. Matikan api lalu masukkan potongan tomat. You can cook Sup Daging Jamur Tiram using 21 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sup Daging Jamur Tiram

  1. You need 250 gr of daging sapi (potong dadu).
  2. It's 150 gr of jamur tiram.
  3. It's 1 buah of wortel (potong2).
  4. You need 100 gr of kembang kol (cuci bersih).
  5. It's 2 butir of kapulaga.
  6. You need 1 buah of bunga lawang.
  7. It's 1/4 sdt of merica bubuk.
  8. Prepare 1/2 sdt of gula pasir.
  9. Prepare 1/2 sdt of garam.
  10. You need Secukupnya of Kaldu jamur.
  11. You need 1 liter of air.
  12. It's 2 sdm of minyak goreng utk menumis bumbu.
  13. It's of Bumbu dihaluskan;.
  14. Prepare 5 siung of bawang merah.
  15. Prepare 2 siung of bawang putih.
  16. You need 1/4 sdt of pala bubuk.
  17. Prepare of Bahan Pelengkap;.
  18. You need 1 buah of tomat (potong2).
  19. You need 1 batang of seledri (iris tipis).
  20. You need 1 batang of daun bawang (iris tipis).
  21. Prepare 1/2 sdm of bawang goreng.

Taburi dengan irisan bawang polong dan seledri. Tuang kedalam mangkuk dan sup jamur tiram siap dinikmati. Resep Jamur Tiram - Jamur tiram merupakan salah satu bahan pangan yang mudah dijumpai di Indonesia. Keberadaannya semakin dikenal karena cara pengolahannya yang sangat mudah dan dapat dijadikan berbagai resep masakan.

Sup Daging Jamur Tiram instructions

  1. Siapkan bahan. Seduh jamur dengan air panas, setelah dingin peras jamur, lalu suir-suir. Sisihkan.
  2. Dalam panci, rebus daging sapi sebentar (+-5 menit). Lalu buang air rebusan. Rebus kembali daging dengan 1 liter air. Kali ini saya pakai metode 5.30.7 yah. Yaitu rebus daging selama 5 menit, lalu matikan api kompor. Biarkan daging dalam panci tertutup selama 30 menit. Lalu rebus kembali selama 7 menit. (Merebus dihitung dari air mendidih).
  3. Tumis bumbu yg dihaluskan dengan 2 sdm minyak goreng, tumis hingga harum. Lalu masukkan ke dalam rebusan daging. Tambahkan kapulaga, bunga lawang, merica bubuk, kaldu jamur, gula pasir dan garam. Aduk rata..
  4. Lalu masukkan wortel, tunggu hingga wortel setengah matang. Lalu masukkan jamur tiram dan kembang kol. Proses hingga sayuran matang..
  5. Koreksi rasa, jika sudah pas. Matikan api kompor. Tambahkan bahan Pelengkap; tomat, seledri, daun bawang dan bawang goreng..
  6. Sup Daging Jamur Tiram siap di sajikan.😍.

Daftar Harga Jamur Tiram - Jamur Tiram adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota. Jamur tiram memiliki ciri-ciri umum di tubuh buah berwarna putih Olahan makanan seperti Panggang jamur tiram, Nasi goreng jamur, sup ikan jamur tiram, mie ayam jamur, keripik jamur tiram,dll. Tambahkan rebung, jamur tiram, dan tomat. Masukkan kecap ikan, garam, merica bubuk, gula pasir, dan kaldu ayam blok. Tambahkan jamur tiram, potongan tomat dan potongan cabe ke dalam jamur.

LihatTutupKomentar