Recipe: Perfect Daging kecap (semur kw)

Daging kecap (semur kw). Bismillah Assalamualaikum, kali ini saya bagikan Resep SEMUR KECAP DAGING KAMBING - Empuk dan Tidak Bau Amis. Rebus daging hingga empuk, tiriskan air lalu potong-potong daging tersebut. Tumislah bumbu yang sudah dihaluskan, kemudian masukan daging, cengkeh, daun salam, bunga lawang, pala, lengkuas, kayu manis, sereh dan kapulaga.

Daging kecap (semur kw) Biasanya semur daging diolah menggunakan kecap manis, kuahnya sedikit encer. Kini semur daging telah dimodifikasi menjadi berbagai jadi beragam variasi. Bahkan menu lezat yang satu ini kini sudah dikenal hingga mancanegara. You can cook Daging kecap (semur kw) using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Daging kecap (semur kw)

  1. Prepare 350-400 gr of daging sapi.
  2. You need 1 sdm of bumbu putih (campuran bawang merah, bawang putih, kemiri dan air sdkt. Diblender dan ditumis dengan minyak).
  3. Prepare 1 sdt of jahe bubuk.
  4. It's 1 sdt of kunyit bubuk.
  5. It's 1 batang of serai.
  6. It's 3 pcs of daun salam.
  7. You need 800 ml of air (tergantung dagingnya).
  8. It's 6-7 sdm of kecap manis.
  9. It's 1/2 sdt of lada bubuk.
  10. It's 2 sdm of santan bubuk, diberi air sdkt.
  11. It's 1/2 pcs of gula jawa.
  12. It's 1 sdt of kaldu jamur.
  13. It's 1-2 sdt of garam.

Tak hanya encer, kuah semur daging bisa dibuat lebih kental. Meskipun begitu, rasanya tetap sama enaknya dan cara. Resep Semur Daging Sapi Kecap, Masakan Enak yang Tidak Bikin Ribet. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Daging kecap (semur kw) instructions

  1. Potong daging sesuai selera. Saya buat kecil2 agar bisa dimakan sama anak2..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu putih ditambah jahe dan kunyit. Masak sampai wangi..
  3. Masukkan serai dan daun salam. Tumis sampai wangi. Kemudian masukkan daging dan tumis hingga berubah warna..
  4. Masukkan air dan aduk merata dan biarkan mendidih. Bila sudah mendidih, tutup. Bila air sudah menyusut sebagian dan daging setengah empuk, masukkan kecap manis. Tutup kembali..
  5. Bila daging sudah agak empuk, masukkan gula jawa, kaldu, garam dan santan. Aduk merata. Setelah mendidih, tes rasa dan daging. Bila sudah pas, angkat dan sajikan dengan bawang goreng..

Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit. Dengan resep semur daging sapi kecap berikut, makan malam siap sekejap untuk keluarga tercinta! Masukkan daging dan kecap manis secukupnya. Aduk rata, masukkan gula dan garam secukupnya. Jika daging sudah empuk, masukkan tomat dan aduk rata untuk memberi rasa segar.

LihatTutupKomentar