Easiest Way to Make Perfect 88. Tongseng Daging Sapi

88. Tongseng Daging Sapi. Daging sapi dapat diolah menjadi menu makanan yang lezat. Tak heran ada banyak resep kuliner yang bahan dasar yang digunakannya adalah Daging sapi memiliki tekstur yang padat sehingga mudah diolah menjadi berbagai menu kuliner. Bagi pecinta kuliner tongseng, harus mencoba kuliner.

88. Tongseng Daging Sapi Tetapi dengan menggunakan bahan utama daging sapi, resep tongseng daging ini sedikit lebih ramah dan mengurangi kecemasan terhadap penyakit tersebut. Marinasi daging sapi dengan separuh bumbu, aduk rata lalu sisihkan sebentar. Lalu masukkan daging sapi, aduk hingga berubah warna. You can cook 88. Tongseng Daging Sapi using 28 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 88. Tongseng Daging Sapi

  1. It's 500 gr of daging sapi.
  2. It's 1-1,5 lt of air untuk merebus.
  3. Prepare 1 buah of tahu, potong dadu.
  4. It's 1 buah of kol/kubis uk. kecil, iris kasar.
  5. You need 1 buah of batang serai, memarkan.
  6. You need 2 lembar of daun salam, sobek pinggirnya.
  7. It's 2 lembar of daun jeruk, sobek pinggirnya.
  8. You need 1 buah of tomat, belah jadi 8.
  9. You need 1 ruas of lengkuas, geprek.
  10. It's 4 sdm of kecap manis.
  11. You need 1 batang of daun bawang, iris kasar.
  12. You need 10 buah of cabai rawit utuh.
  13. It's 1 bungkus of santan instan (65 ml).
  14. You need secukupnya of Garam.
  15. Prepare secukupnya of Lada.
  16. Prepare secukupnya of Kaldu jamur.
  17. You need secukupnya of Gula.
  18. You need of Bumbu Halus.
  19. You need 8 siung of bawang merah.
  20. It's 5 siung of bawang putih.
  21. It's 5 buah of cabai merah keriting.
  22. You need 3 buah of kemiri.
  23. You need 1 sdt of ketumbar bubuk.
  24. Prepare 1 ruas of kunyit.
  25. It's 1 ruas of jahe.
  26. You need secukupnya of Pala bubuk.
  27. It's of Bahan Pelengkap.
  28. It's of Bawang goreng untuk taburan.

Tidak perlu diberi air dahulu,karena daging mengeluarkan air. Lalu masukkan Gula pasir,garam atau kaldu bubuk. Tongseng daging sapi, kehadirannya selalu menggugah selera makan. Tongseng daging sapi merupakan satu hidangan istimewa yang terdiri dari begitu banyak elemen menarik.

88. Tongseng Daging Sapi instructions

  1. Siapkan panci. Didihkan air. Rebus daging yang sebelumnya sudah dicuci hingga empuk. Angkat, tiriskan, potong dadu. Sisihkan air rebusan daging untuk dijadikan kuah kaldu..
  2. Potong dadu tahu, lalu goreng hingga setengah matang. Angkat, tiriskan, sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus bersamaan dengan batang serai, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas hingga harum dan berubah warna. Setelah itu, masukkan daging. Aduk rata..
  4. Tuang air kaldu ke dalam tumisan bumbu dan daging. Masak hingga mendidih. Lalu, masukkan tahu dan beri kecap manis. Aduk rata. Tambahkan santan. Aduk kembali supaya santan tidak pecah..
  5. Terakhir, tambahkan garam, gula, lada, kaldu jamur, kol, daun bawang, tomat, dan cabe rawit. Masak sebentar. Matikan api. Koreksi rasa..
  6. Sajikan hangat dengan taburan bawang goreng..

Bayangkan daging sapi yang empuk bersanding dengan renyahnya sayur serta kuah yang berisi banyak rempah. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban. Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini. Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging Kabar baiknya, kini tongseng sapi yang umumnya dijual di seputaran Solo dan sekitarnya sudah banyak ditemui di daerah lain. resep tongseng daging sapi dan cara masak tongseng sapi lengkap bahan dan bumbu untuk bikin tongseng khas Solo dan tips masak tongseng agar empuk dan Resep Tongseng Daging Sapi - Versi Wikipedia, tongseng merupakan masakan sejenis gulai dengan bumbu rempah yang lebih tajam.

LihatTutupKomentar