How to Prepare Yummy 38) Rawon daging sapi

38) Rawon daging sapi. Japanese Souffle Cheesecake [Super Fluffy & Jiggly]. Apalagi hari ini pas banget hari Raya Idul Adha. Bikin ini aja buat hari ini bun, masak Rawon.

38) Rawon daging sapi Resep rawon daging sapi yang enak juga cukup mudah dibuat. Kamu bisa menjadikan daging sapi kurban menjadi santapan yang lezat ini. Idealnya rawon dibuat dari daging sandung lamur atau di dunia kuliner dikenal dengan brisket, yang sedikit berlemak dan enak dimasak lama. You can have 38) Rawon daging sapi using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of 38) Rawon daging sapi

  1. Prepare 1 kg of daging sapi (rebus).
  2. You need of Bumbu uleg.
  3. You need 10 siung of bramban.
  4. It's 8 of siun bawang putih.
  5. Prepare 10 butir of kemiri.
  6. Prepare 2 sdm of biji ketumbar.
  7. It's 1 sdt of biji mreica.
  8. You need 5 buah of kluwek.
  9. Prepare 1 ruas of kunir/kunyit.
  10. It's 1 ruas of jahe.
  11. You need 1 ruas of laos.
  12. You need 2 batang of sereh.
  13. Prepare 4 batang of daun bawang.
  14. You need 2 lmbr of daun salam.
  15. Prepare 3 lembar of daun jeruk.

Namun, kamu juga bisa menggunakan bagian-bagian lainnya sesuai selera. Resep Rawon Daging Sapi khas Jawa Timur, Pakai Sambal Terasi. Resep Combro khas Sunda, Camilan Gurih Berisi Oncom. Sejarah Oncom khas Jawa Barat, Olahan Sisa Bahan Makanan.

38) Rawon daging sapi instructions

  1. Siapkan bahan bahan,daging yg sudah di potong potong dan direbus.
  2. Kupas bahan bahan nya siapkan di cobek kemudian uleg sampai halus kasih kluwek.
  3. Setelah itu tumis sampai harum,masukan sereh,daun salam,daun jeruk, setelah harum.
  4. .
  5. Kasih 2 gelas air setelah mendidih masukan daging yg sudah direbus,iris daun bawang.
  6. Rebus air dipanci setelah mendidih masukan daging yg sudah di numbuhin ke panci,masukan daun bawang, 2 sdm garam 1 sdm bubuk kaldu sapi, seelah rasa oke, siap dihidangkan bersama lontong dan sambal, 🤗.

Untuk sajian rawon yang komplit, sajikan rawon bersama nasi dilengkapi dengan tauge kecil, telur asin, daun bawang, kerupuk udang, daging sapi goreng (empal) dan sambal. Jika berburu rawon di luaran, warung rawon yang cukup populer diantaranya adalah Rawon Nguling di Pasuruan, dan Rawon Setan di jalan Embong Malang, Surabaya. Lihat juga resep Rawon daging sapi spesial enak lainnya! Konon, rawon dulunya adalah makanan rakyat jelata yang akhirnya jadi sajian favorit para raja-raja. Rawon punya ciri khas tersendiri, yakni kuahnya yang berwarna hitam.

LihatTutupKomentar