Recipe: Delicious Soto Daging Kuah Bening

Soto Daging Kuah Bening. Semoga sehat ya,,, Kali ini aku bikin soto daging dengan resep yang nggak kalah gampang ya tapi biarpun gampang temen-temen. Resep soto daging sapi kuah bening sedap Assalamu'alaikum wr. wb. Yuk masak soto bening daging yg sedap dan nikmat.

Soto Daging Kuah Bening Air rebusan atau air kaldu inilah yang dicampur dengan. Soto daging satu ini memiliki kuah bening segar yang dipadukan dengan lembutnya daging sapi, yang akan membuatmu ketagihan. Jika kamu penasaran dengan rasa dari hidangan satu ini, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Madura. You can have Soto Daging Kuah Bening using 17 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto Daging Kuah Bening

  1. It's 3/4 kg of daging sapi.
  2. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  3. You need 1 batang of serai, memarkan.
  4. You need 1 ruas of jahe, geprek.
  5. It's 2 sdm of garam.
  6. You need 1 sdt of gula.
  7. Prepare 1 sdt of penyedap.
  8. Prepare 1 sdt of merica bubuk.
  9. You need 2 lt of air.
  10. You need 5 batang of daun bawang, rajang.
  11. Prepare of Bumbu halus :.
  12. It's 8 siung of bawang putih.
  13. Prepare 8 siung of bawang merah.
  14. It's 5 butir of kemiri.
  15. It's 2 ruas of kunyit.
  16. It's of Pelengkap :.
  17. You need of Kentang goreng, bihun, tomat, seledri, telur rebus.

Soto ayam bening kuning rumahan. foto: Instagram/@defynatalia. Soto ayam kampung bening kuning. foto: Instagram/@ocha_chupid. Soto daging bening adalah salah satu resep masakan Indonesia yang enak dan lezat dengan kuah kaldu dagingnya yang gurih. Salah satu faktor utama orang menyukai menu yang satu ini terletak pada kuah kaldunya.

Soto Daging Kuah Bening step by step

  1. Didihkan air, setelah mendidih masukkan daging sapi yang sudah dipotong kotak-kotak.. masak selama 5 menit matikan api tutup panci diamkan 30 menit.. (saya pakai teknik 5 30 7 agar hemat gas 😊).
  2. Sambil menunggu daging empuk, goreng setengah matang bumbu2nya untuk memudahkan proses ulek2 nya.. setelah itu haluskan bumbu.
  3. Siapkan wajan.. beri sedikit minyak.. tumis bumbu halus sampai wangi tambahkan serai, jahe dan daun jeruk.. tumis lagi...
  4. Masukkan daun bawang yang sudah dipotong-potong, tumis lagi sampai daun bawang layu.. tambahkan 1/2 gelas air...
  5. Setelah 30 menit.. buka panci rebusan daging tadi kemudian masukkan tumisan bumbu kedalamnya.
  6. Tambahkan garam, gula, penyedap dan merica bubuk.. Masak 7 menit atau sampai bumbu meresap.. jangan lupa tes rasa ya moms 😊.
  7. Matikan api.. siap disajikan dengan pelengkapnya.
  8. Selamat mencoba moms ♥️.

Daerah yang terkenal dengan kelezatan soto daging beningnya adalah soto. Soto daging bumbu bamboe enak lainnya! Ya soto daging biasanya banyak disajikan dalam beberapa acara, salah satunya ketika berkumpul bersama dengan keluarga besar baik sewaktu Masukan semua bahan pelengkap dalam mangkok saji, kemudian ketika hendak dihindangkan, tambahkan daging dan siram dengan kuah bening. Hangatnya kuah kaldu bening berpadu daging yang empuk menjadi ciri khas yang ngangenin. Pas banget untuk menu sarapan saat liburan di Jogja.

LihatTutupKomentar