Recipe: Delicious Asem Asem Tahu Daging

Asem Asem Tahu Daging. Lihat juga resep Asem-asem Tahu, Buncis, Daging enak lainnya! Kalau sama anak wedok sukanya asem-asem tahu tempe daging buncis. Diresep ini g pake tempe krn lg ga ada stock jadi pake yg ada dikulkas saja.

Asem Asem Tahu Daging Diresep ini g pake tempe krn lg ga ada stock jadi pake yg ada dikulkas saja. Karena bagian ini secara alami lebih tangguh, maka ada proses masak terlebih dahulu yang harus dilalui. Pertama-tama, aku akan merebus daging hingga hampir matang dan kemudian menyiapkan bumbu-bumbunya terlebih dahulu sebelum dimasak bersama. You can have Asem Asem Tahu Daging using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Asem Asem Tahu Daging

  1. It's 500 gram of daging sapi(bagian kisi/tetelan yg empuk).
  2. You need 1 papan of tahu putih.
  3. Prepare of Bumbu:.
  4. You need 11 butir of bawang merah.
  5. It's 9 butir of bawang putih.
  6. It's 2 of cabe besar hijau.
  7. Prepare 2 of cabe kriting merah.
  8. You need 3 cm of lengkuas, memarkan.
  9. Prepare 2 cm of jahe,memarkan.
  10. Prepare 5 of blimbing wuluh.
  11. It's 2 of tomat hijau.
  12. You need 2 of tomat merah.
  13. Prepare 3 sdm of airnasam jawa.
  14. Prepare 3 sdm of kecap manis.
  15. Prepare of Garam, gula, kaldu jamur.
  16. You need of Cabr rawit (sesuai selera).

Klo daging sapi di gamti dengan daging ayam bisa ya?? Kalau bisa tidaknya jelas bisa kan tergantung yang masak he he. Cuman kalau rasanya saya kurang tahu. Kalau dengan ayam terus terang saya belum pernah coba.

Asem Asem Tahu Daging step by step

  1. Presto daging kurleb 20 menit. Lalu potong2. Sisihkan.
  2. Siapkan bumbu. Iris2 bawang merah, putih, cabe hijau dan kriting. Panaskan minyak tumis sebentar bumbu2 tsb. Tambahkan jahe dan lengkuas. Setelah harum masukkan daging.
  3. Tumis sebentar dagingnya (spy tidak hancur). Lalu beri air kaldu rebusan daging secukupnya. Didihkan kuah, tambahkan tahu, air asam, kecap garam gula dll. Masukkan tomat hijau, merah dan blimbing wuluh. Koreksi rasa. Setelah pas rasanya matikan api. Siap disajikan... yummy....

Cara Membuat Asem Asem Daging Buncis Enak - Makanan yang akan kami sajikan kali ini adalah salah satu makanan yang sangat khas dari pulau jawa tepatnya yaitu dari daei daerah Pekalongan. Asem-asem daging buncis ini merupakan makanan yang berkuah sedap dan terbuat dari bahan dasar daging sapi yang dipadukan dengan kacang buncis. Sajian ini adalah sajian olahan daging yang dimasak dengan cara merebus dan membumbui daging dengan sensasi bumbu yang dominan lebih asam sehingga memunculkan aksen segar pada hidangan yang dimasak. Sajian asem-asem daging tentu akan lebih cocok disajikan untuk santapan makan siang. Kuah daging yang menyegarkan dengan tekstur daging yang empuk akan membuat santapan siang anda menjadi lebih beda.

LihatTutupKomentar