Recipe: Yummy Semur Daging Pedas Manis

Semur Daging Pedas Manis. Jangan lupa subscribe, like, koment dan share ya. biar kita lebih semangat lagi bikin video - video selanjutnya. kalian juga boleh riquest buat video kita. Semur daging bisa dimasak pedas, pedas manis, ataupun gurih manis. Semur daging sapi sangat cocok untuk menu makan bersama keluarga.

Semur Daging Pedas Manis Kini semur daging telah dimodifikasi menjadi berbagai jadi beragam variasi. Aneka Resep Semur Daging Mudah di Praktekkan. Meskipun kelihatannya semur daging ini dominan dengan kecap dan rasa yang manis, eits jangan salah ternyata semur daging juga banyak variasinya loh sob mulai dari semur daging betawi sampe semur daging sapi pedas spesial. You can cook Semur Daging Pedas Manis using 17 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Semur Daging Pedas Manis

  1. You need 1/2 kg of daging sapi.
  2. Prepare 1/2 bungkus of santan kara 65ml.
  3. You need 1/2 buah of tomat merah.
  4. Prepare 10 of cabe rawit (optional).
  5. It's Secukupnya of kecam manis.
  6. Prepare Secukupnya of garam, merica, gula putih, gula merah.
  7. Prepare of Bumbu halus.
  8. Prepare 4 of bawang putih.
  9. It's 8 of bawang merah.
  10. It's 1 of cabe merah besar.
  11. It's 4 butir of kemiri.
  12. You need 1 ruas of jahe.
  13. It's Secuil of pala (kira2 1 cm).
  14. Prepare of Bumbu pelengkap.
  15. Prepare 2 lembar of daun salam.
  16. You need 1 batang of serai.
  17. Prepare 2 ruas of lengkuas.

Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit. Dengan resep semur daging sapi kecap berikut, makan malam siap sekejap untuk keluarga tercinta! Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Semur daging sapi memang tidak bisa ditolak kelezatannya.

Semur Daging Pedas Manis instructions

  1. Potong daging sesuai selera, blender bumbu halus lalu tumis bersama bumbu pelengkap dan cabe rawit serta tomat. Tumis sampai harum/kering/matang.
  2. Tambahkan air, tunggu sampai mendidih. Masukkan daging dan galam,gula,merica, masak sampai bumbu meresap dan daging empuk (-+ 1jam menggunakan wajan biasa) bisa tambahkan air ketika air sudah tinggal sedikit dan daging belum empuk..
  3. Tambahkan kecap manis, masak hingga bumbu mengental. Koreksi rasa, lalu disajikan.

Bisa disajikan dengan nasi uduk, nasi kuning, maupun nasi putih hangat. Rempah semur daging tidak sepekat rendang, namun rasa manis dan pedasnya dijamin membuatmu tidak bisa berhenti mengunyah. Rasa pedas memang memberikan sensasi tersendiri ketika. Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Anda bisa memvariasikan masakan semur daging Anda, bisa pedas, atau mungkin original yang manis dan gurih.

LihatTutupKomentar