Easiest Way to Cook Perfect Kalio Daging

Kalio Daging. Jika sudah matang, angkat daging dari rebusan dan sajikan bersama dengan nasi hangat selagi daging kalio masih panas dari rebusan. Demikian resep membuat sajian kalio daging yang lezat dan nikmat, semoga resep kali ini bisa bermanfaat dan bisa dipraktikan dirumah dengan mudah. Aplgi sy tau kalo buat rendang dari org Sumbar aslinya itu lama banget, super bumbu dan buatnya lama, mknya rasanya enak dan tahan lama.

Kalio Daging As for the taste, it's delicious as Rendang and you can make it either with beef or beef liver. Bedanya rendang terlihat lebih kering daripada kalio. Bumbunya juga sedikit berbeda, namun keduanya sama-sama nikmat dijadikan pendamping nasi hangat. You can have Kalio Daging using 13 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Kalio Daging

  1. Prepare 300 gr of Daging Sapi.
  2. Prepare 1 buah of Kentang.
  3. Prepare 300 ml of Santan.
  4. Prepare 1 batang of Serai.
  5. Prepare 2 ruas of Lengkuas.
  6. It's 1/2 sdt of Kaldu jamur.
  7. It's 1/2 sdt of Garam.
  8. Prepare of Bumbu Halus :.
  9. You need 7 buah of Cabe merah.
  10. Prepare 1 ruas of Kunyit.
  11. You need 1 ruas of Jahe.
  12. You need 3 siung of Bawang Putih.
  13. You need 5 siung of Bawang Merah.

Resep kalio daging sapi ini bisa Anda praktikan untuk santapan lezat keluarga. Resep Kalio Sapi Campur (daging dan tetelan). Barangkali bisa bermanfaat buat di coba. Klo ini bukan bikinan padang soale saya wong jowo hehe.

Kalio Daging instructions

  1. Potong daging, cuci, lalu diamkan dalam air perasan jeruk nipis. sisihkan..
  2. Halus kan bumbu, dan geprek lengkuas juga serai..
  3. Kupas kentang dan potong dadu..
  4. Tumis bumbu halus tadi, masukkan serai dan lengkuas. tunggu hingga harum..
  5. Masukkan daging. Tumis sebentat daging agar tercampur dengan bumbu halus..
  6. Tuang santan, lalu masukkan garam dan kaldu jamur. aduk rata..
  7. Setelah mendidih, masukkan kentang dan tunggu hingga daging dan kentang lembut. pastikan sambil di aduk..
  8. Tunggu hingga kuah menjadi agak kental. angkat dan sajikan..

Kebetulan ada tetelan pas masak jadi aku campur aja bareng daging 🥰 Kalio daging juga dikenal sebagai rendang setengah jadi. Membuat kalio memang terkesan lebih mudah dan tidak memakan. beef kalio padang ( kalio daging sapi padang ) Kalio intermediate rendang is a dish that is lightly browned , if kalio in dry with low heat will be colored black and was called rendang . Kalio same basic ingredients with rendang , namely coconut, finely ground red chillies, ginger, galangal, shallots, garlic, lime leaves, bay leaves, turmeric. Kalio biasanya terbuat dari daging sapi atau kambing, namun anda bisa menggantinya dengan daging ayam dan rasanya pun tak kalah lezat. Satu hal lagi, kuah kalio sendiri biasanya sudah cukup berlemak dan kental tanpa penambahan santan di dalamnya, jadi jika anda ingin skip santan dari masakan ini dipersilahkan ya.

LihatTutupKomentar