Easiest Way to Make Tasty Balado Daging Kering

Balado Daging Kering. Biasa disebut Dendeng Balado, resep Balado Daging Kering memadukan pedasnya sambal balado dan daging yang gurih renyah. Sehingga tak heran menjadi menu favorit di nusantara. Goreng daging hingga kering dan renyah.

Balado Daging Kering Dendeng balado merupakan olahan daging sapi khas Sumatera Barat yang memiliki rasa pedas Sajian ini dibuat dari daging sapi yang diiris tipis lalu digoreng hingga kering dan disiram dengan. Resep Dendeng Balado Kering Renyah Pedas Khas Padang Sederhana Spesial Asli Enak. Dendeng balado adalah khas Padang ini terbuat dari bahan dasar daging sapi pilihan yang bisa. You can cook Balado Daging Kering using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Balado Daging Kering

  1. You need 00 gr of daging sapi (iris tipis, memarkan).
  2. It's 1 sachet of Saus Tiram Selera.
  3. It's 1 sendok makan of ketumbar, dihaluskan.
  4. You need of minyak goreng secukupnya (untuk menumis dan menggoreng).
  5. It's 200 ml of air.
  6. Prepare 1 sachet of BonCabe level 10, rasa Original (7,5 gr).
  7. Prepare 4 buah of cabe merah besar (belah 2 bagian dan buang bijinya).
  8. Prepare 1/2 sendok makan of air asam jawa.

Daging sapi yang digunakan untuk membuat dendeng balado basah atau dedeng balado kering sebaiknya direbus dalam potongan besar sampai empuk, baru kemudian di potong potong sesuai. Beli Daging Kering & Asin Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah. Belanja Produk Daging Kering & Asin Aman dan Nyaman di Tokopedia. Resep Balado Daging enak dan mudah untuk dibuat.

Balado Daging Kering step by step

  1. Rendam daging ke dalam campuran Saus Tiram Selera, ketumbar dan minyak goreng. Simpan di dalam kulkas selama 15 menit..
  2. Masak daging dengan api kecil. Tambahkan air dan masak sampai asat. Jemur daging sampai kering. Goreng daging hingga sedikit kering, sisihkan..
  3. Rendam cabe merah di dalam minyak panas selama 1 menit. Angkat dan dinginkan..
  4. Panaskan 5 sendok makan minyak goreng. Masukkan BonCabe level 10, air asam jawa dan cabe merah. Masukkan daging kering yang sudah digoreng. Aduk rata..
  5. Balado Daging Kering siap disajikan..

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Lihat juga resep Udang Kentang Balado enak lainnya! Sedangkan dendeng balado kering dalam tahap pembuatannya daging sapi direbus terlebih dahulu kemudian diiris dan dipipihkan lalu dijemur kering. Setelah itu daging baru digoreng garing dan. Tekstur dan sensasi pedas gurihnya khas Indonesia banget!

LihatTutupKomentar