Recipe: Tasty Rendang Daging Padang. Empuuuk

Rendang Daging Padang. Empuuuk. Resep ini asli dari ibu sendiri yang memang orang Pada. Berikut ini resep rendang sapi khas Padang untuk inspirasi kamu dalam mengolah daging sapi. Cara memasak daging rendang ini dipraktikkan oleh rumah makan khas Padang agar empuk namun tetap utuh.

Rendang Daging Padang. Empuuuk Berikut ini resep rendang sapi khas Padang untuk inspirasi kamu dalam mengolah daging qurban. Cara memasak daging rendang ini dipraktikkan oleh rumah makan khas Padang agar empuk namun tetap utuh. COM-Bagi orang di luar Sumatera Barat, rendang identik sebagai makanan khas Padang. You can cook Rendang Daging Padang. Empuuuk using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Rendang Daging Padang. Empuuuk

  1. It's of Bahan:.
  2. You need 1 Kg of daging sapi (potong daging untuk rendang).
  3. Prepare 500 ml of santan.
  4. You need 500 ml of santan kental.
  5. Prepare 8 lembar of daun jeruk.
  6. Prepare 3 lembar of daun salam.
  7. You need 3 of serai geprek.
  8. It's 3 lbr of daun kunyit.
  9. You need 2 ruas of lengkuas geprek.
  10. It's of Kentang Rendang (kentang kecil).
  11. Prepare secukupnya of Garam.
  12. Prepare of Bumbu halus:.
  13. It's 200 gr of bawang merah.
  14. It's 100 gr of bawang putih.
  15. Prepare 1 ruas of jahe.
  16. Prepare 1 ons of cabe merah.
  17. Prepare 1 sdm of ketumbar.
  18. It's 1 biji of pala.
  19. Prepare 2 gelas of Air matang.

Walaupun Padang adalah ibukota provinsi Sumatera Barat, namun, bagi orang luar Sumbar sebuatn Padang lebih melekat. Tak heran jika sebutan rendang Padang lebih jamak dikenal, walaupun sebenarnya setiap daerah di Sumatera Barat memiliki olahan rendang daging sendiri. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries.

Rendang Daging Padang. Empuuuk step by step

  1. Siapkan bahan bahan..
  2. Haluskan bahan bumbu halus. Kemudian tambahkan bumbu rempah lain, masukkan daging, tambahkan air matang 2 gelas, Tambahkan garam,masak dengan api kecil hingga air menyusut..
  3. Setelah menyusut tambahkan santan encer. Masak kembali dengan api kecil. Tutup wajan saat tidak diaduk. Masukkan kentang rendang. Sesekali aduk agar tidak gosong bawahnya. Masak hingga santan kembali menyusut..
  4. Bila santan sudah menyusut masukkan santan kental. Terus masak dengan api kecil dan tutup wajan bila sedang tidak diaduk. Sering sering diaduk ya, supaya tidak gosong dibagian bawah. Untuk sampai kering dibutuhkan waktu hingga 6 jam memasaknya untuk mendapat daging yang empuk..

Rendang is a piece of meat — most commonly beef (rendang daging) — that has been slow cooked and braised in a coconut milk and spice mixture, well until the liquids evaporate and the meat turns. Lihat juga resep Rendang Daging Resep Asli Bukittinggi enak lainnya! Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang. Oleh karena itu, sudah selayaknya bagi kita untuk melestarikan warisan kuliner nusantara ini dengan cara mempelajari resep. Kali ini kami akan menyajikan resep rendang daging padang dengan cita rasa yang asli.

LihatTutupKomentar