Easiest Way to Prepare Delicious Krengsengan Daging Sapi Suroboyo

Krengsengan Daging Sapi Suroboyo. Lihat juga resep Krengsengan daging sapi enak lainnya! Krengsengan suroboyo iga sapi dan daging tetelan Ini resep dari umiku, jadi begitu menikah langsung tinggal berjauhan dan beda pulau dengan umi. Late Night with Seth Meyers Recommended for you.

Krengsengan Daging Sapi Suroboyo Ini resep dari umiku, jadi begitu menikah langsung tinggal berjauhan dan beda pulau dengan umi. Pengantin baru dulu belajar masak, tiap hari tlp umi dan siap mencatat resepnya😬😬 Ohya untuk daging sapi bisa diganti daging kambing beserta. Fimela.com, Jakarta Daging sapi tidak harus diolah menjadi makanan yang cara masaknya ribet dan banyak bumbu seperti rendang atau krengsengan, daging sapi juga bisa dijadikan menu enak tapi tanpa makan banyak waktu untuk masak, seperti misalnya dijadikan fuyunghai. You can cook Krengsengan Daging Sapi Suroboyo using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Krengsengan Daging Sapi Suroboyo

  1. It's 1 kg of daging sapi.
  2. You need 3 butir of cengkih.
  3. It's 1 buah of tomat ukuran sedang.
  4. Prepare 2 cm of kayu manis.
  5. Prepare 1 sdt of pala bubuk.
  6. It's 1 sdt of merica bubuk.
  7. It's 3 buah of cabai merah.
  8. Prepare 5 buah of cabai rawit atau sesuai selera.
  9. Prepare 5 siung of bawang putih.
  10. You need 5 siung of bawang merah.
  11. You need 3 cm of jahe.
  12. You need 3 sdm of petis udang.
  13. It's 2 lembar of daun salam.

Sajian daging sapi berkuah kental dan pekat ini punya bumbu khas yaitu petis udang. Bagi anda penyuka pedas, sajian ini pasti membuat lidah bergoyang dengan hanya ditemani sepiring nasi putih hangat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Potong-potong daging sapi sesuai selera, kalau memungkinkan potong melawan serat supaya daging tidak alot. Haluskan bahan bumbu halus dengan cobek atau blender.

Krengsengan Daging Sapi Suroboyo instructions

  1. Rebus daging dan buang buih kotorannya lalu tiriskan. Setelah itu direbus lagi dengan panci presto hingga empuk..
  2. Iris tomat menjadi enam bagian..
  3. Haluskan bumbu-bumbu: bawang putih, bawang merah, jahe, cabai merah, cabai rawit, merica lalu tumis hingga harum..
  4. Masukkan daging, petis, kecap, garam, gula, daun salam, kayu manis dan cengkih. Aduk-aduk hingga merata. Tambahkan 200 ml kaldu sapi. Masukkan irisan tomat. Tes rasa.
  5. Jika sudah matang, angkat dan sajikan..

Jika perlu tambahkan sedikit minyak dlm blender untuk mempermudah proses penghancuran. Tumis bumbu halus dalam wajan cekung yang agak besar hingga matang dan berbau harum. Selain menggunakan daging sapi, bumbu resep dibawah ini juga bisa digunakan untuk membuat krengsengan ayam ataupun resep krengsengan kambing. Untuk yang mau mencoba dengan daging kambing, jangan lupa daging kambing yang akan digunakan direndam dulu sebentar menggunakan parutan nanas muda supaya lebih empuk. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

LihatTutupKomentar