Recipe: Appetizing Semur daging sapi

Semur daging sapi. Lihat juga resep SEMUR DAGING BETAWI (ft kentang) enak lainnya! Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya.

Semur daging sapi Jakarta - Semur daging sapi betawi bisa menjadi pilihan menu makanan keluarga tercinta. Hidangan lezat ini sangat cocok untuk mengisi keseruan liburan akhir pekan atau weekend. Selain bisa membuat lidah terasa dimanjakan, penganan ini juga memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan. You can cook Semur daging sapi using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Semur daging sapi

  1. You need 1/2 kg of daging.
  2. It's 1/2 buah of tomat.
  3. You need 2 ruas of lengkuas.
  4. Prepare 2 batang of sereh, geprek bikin simpul.
  5. Prepare 2 lembar of daun salam.
  6. It's 3 gelas of air.
  7. You need 1 sdt of Gula pasir.
  8. Prepare secukupnya of Garam.
  9. It's of Gula merah / aren.
  10. Prepare of Bumbu halus.
  11. You need 6 siung of bawang merah.
  12. You need 6 siung of bawang putih.
  13. Prepare 1 1/2 of kemiri.
  14. Prepare 1/2 sdm of ketumbar (saya pake bubuk).
  15. Prepare 1 sdt of merica (saya pake bubuk).
  16. It's of Masako sapi.

Olahan daging s Semur daging sapi ini paling nikmat jika disantap dengan seporsi nasi hangat dengan tambahan berupa taburan bawang goreng di atasnya. Namun tak jarang orang-orang merasa daging yang diolah menjadi semur tekstrunya kerap terasa keras. Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak.

Semur daging sapi instructions

  1. Cuci bersih daging, potong tipis sesuai selera.
  2. Tumis bumbu halus setelah wangi masukkan tomat sampai layu, masukkan batang sereh & daun salam lalu air, gula merah & gula pasir, masak sampai gula merah larut, masukkan masako sapi.
  3. Masukkan daging, kecap dan garam. Masak terus hingga matang, tutup dan di oseng2 supaya matang merata & tidak gosong, koreksi rasa, sajikan dengan bawang goren.

So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. Resep Malbi Daging Sapi - Layaknya hidangan Soto dan Sate, ternyata masakan semur juga memiliki banyak macamnya lho moms. Contohnya seperti Semur Jengkol, semur daging Betawi, semur tahu tempe dan tentunya olahan daging yang satu ini dari Palembang yaitu Malbi Daging Sapi alias Semur Malbi. Malbi Palembang yang memiliki bahan utama daging sapi tanpa lemak kemudian dimasak hingga empuk dengan. Resep Semur daging sapi empuk simpel #kitaberbagi.

LihatTutupKomentar