Recipe: Perfect Asem Asem Daging Sapi

Asem Asem Daging Sapi. Sajian asem-asem daging tentu akan lebih cocok disajikan untuk santapan makan siang. Kuah daging yang menyegarkan dengan tekstur daging yang empuk akan membuat santapan siang anda menjadi lebih beda. Seperti apa membuat asem-asem daging sapi yang enak dan lezat?

Asem Asem Daging Sapi Kuahnya asem, pedes dan ada manis nya. Resep Asem-Asem Daging Sapi ini dikutip dari Cookpad yang dibuat oleh Diyah Kuntari. Tuang dalam air rebusan daging sapi sesuai selera, mau berkuah atau sedikit kuah. You can cook Asem Asem Daging Sapi using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Asem Asem Daging Sapi

  1. It's 350 gram of daging sapi, rebus hingga empuk.
  2. You need 3 buah of wortel, potong panjang.
  3. It's 100 gram of buncis, potong.
  4. It's 8 buah of belimbing wuluh, belah 2.
  5. You need 6 buah of cabe hijau besar, iris.
  6. It's 3 buah of tomat hijau, belah 4.
  7. Prepare 5 buah of cabe rawit merah.
  8. Prepare 6 butir of bawang merah.
  9. Prepare 3 siung of bawang putih.
  10. You need 3 ruas of lengkuas, bakar.
  11. Prepare 3 ruas of kunyit, bakar.
  12. It's 3 lembar of daun salam.
  13. It's 1 sdt of asam jawa.
  14. It's 2 liter of air kaldu.
  15. It's secukupnya of gula.
  16. Prepare secukupnya of garam.

Masukkan kecap, gula merah, merica bubuk, gula pasir dan garam. Asem-asem ini tidak bikin mblenger, sesuai namanya rasanya asem-asem segar di tenggorokan. Masukkan bawang merah, bawang putih, serai, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk, masak sampai. Rebus terlebih dahulu daging hingga empuk, stelah empuk baru dpotong sesuai selera.

Asem Asem Daging Sapi step by step

  1. Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih. Masukkan daun salam, lengkuas, dan kunyit..
  2. Tambahkan daging, wortel, dan air kaldu. Masukkan belimbing wuluh, cabe hijau, dan asam jawa. Tambahkan gula dan garam. Koreksi rasa..
  3. Masukkan buncis dan tomat hijau. Matikan kompor..

Tumis bawang merah bawang putih hingga layu, masukan cabai, daun salam, lengkuas, gula merah dan garam. Resep Asem asem Daging Sapi Lumbu Tetelan Belimbing Wuluh Sederhana Spesial Asli Enak. Masak asem-asem segar boleh pakai daging sapi, tetelan, daging kambing, kikil, iga, daging kerbau/kebo, daging ayam, ikan bandeng, ikan patin, balungan, dsb dan bisa dicampur dengan. Apa lagi kalau bukan asam jawa — bahan istimewa yang membawa kekhasan rasa asam dan sering Untuk asem asem daging ini, olahan daging sapi yang kugunakan adalah bagian sengkel. Garang Asem adalah masakan Khas daerah Jawa Tengah, terutama daerah Pekalongan dan beberapa daerah lain yang sudah disebutkan diatas.

LihatTutupKomentar