How to Cook Delicious Semur Daging

Semur Daging. Semur daging sebenarnya bukan makanan yang ada di list menu keluarga minang. Tapi karena kita sudah pernah mencicipi dan belum ada yang sesuai dengan lidah suami, saya mencoba eksplorasi bumbu-bumbu dalam pembuatan semur daging ini. Dari awal wanginya udah kemana-mana 🙊 karena itu namanya semur d.

Semur Daging Sweet soy sauce is the most important ingredient in the Semur-making process. Semur daging adalah salah satu kuliner warisan khas Indonesia yang memiliki cita rasa unik. Kaya akan rempah-rempah tradisional, resep semur daging selalu dilestarikan secara turun temurun. You can have Semur Daging using 14 ingredients and 10 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Semur Daging

  1. You need 300 gr of Daging Sapi.
  2. Prepare 2 Buah of Kentang.
  3. It's 5 sdm of Kecap Manis.
  4. It's 1 sdm of Kecap Asin.
  5. You need 1 sdm of Gula Pasir.
  6. It's 1 sdt of Merica Bubuk.
  7. Prepare 1 sdt of Pala Bubuk.
  8. You need 1/2 sdt of Penyedap Rasa.
  9. It's Secukupnya of Garam.
  10. Prepare of Minyak Goreng.
  11. It's of Air.
  12. It's of Bumbu Halus.
  13. Prepare 5 Siung of Bawang Merah.
  14. You need 2 Siung of Bawang Putih.

Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Jakarta - Semur daging sapi betawi bisa menjadi pilihan menu makanan keluarga tercinta.

Semur Daging instructions

  1. Cuci bersih daging dan buang lemaknya. Potong dadu..
  2. Cuci bersih kentang kemudian potong dadu. Goreng hingga matang. Tiriskan dan sisihkan terlebih dahulu..
  3. Siapkan bumbunya. Haluskan bawang merah dan bawang putih..
  4. Panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu hingga harum lalu masukkan daging dan aduk rata hingga daging berubah warna agak pucat..
  5. Tambahkan garam, gula dan penyedap rasa..
  6. Masukkan merica bubuk, pala bubuk dan kecap asin..
  7. Tambahkan kecap manis dan air secukupnya. Aduk rata..
  8. Tutup panci/teflon. Masak hingga mendidih.Koreksi Rasanya..
  9. Masukkan kentang lalu aduk rata..
  10. Masak hingga air susut sampai daging empuk dan bumbu meresap. Koreksi rasa lagi. Angkat dan siap disajikan. Selamat mencoba 🍀.

Hidangan lezat ini sangat cocok untuk mengisi keseruan liburan akhir pekan atau weekend. Selain bisa membuat lidah terasa dimanjakan, penganan ini juga memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Oleh karenanya, kali ini Mamikos membuatkan artikel berisi resep semur daging kuah sederhana dan sedap yang bisa kamu coba praktikkan atau masak sendiri di rumah. Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia.

LihatTutupKomentar