How to Prepare Perfect Empal Daging Sapi

Empal Daging Sapi. Hidangan ini adalah olahan daging sapi yang dibuat dengan membumbui daging empal dan direbus hingga bumbu meresap kemudian diberikan sentuhan goreng sebagai metode terakhir sebelum. Potong-potong daging searah serat masukkan ke dalam wajan lalu tambahkan bumbu halus gula garam, daun jeruk, serai lengkuas, daun salam, aduk hingga wangi. Resep Empal Daging - Punya kelebihan daging sapi atau kambing?

Empal Daging Sapi Resep empal daging sapi menggunakan bumbu bumbu sederhana dan murah. Penggunaan santan kental menjadi ciri khas tersendiri masakan empal daging asli sebagai resep masakan tradisional jawa. Karena di daerah kampung saya, empal daging itu berarti daging sapi yang digoreng empuk dengan cara memukul mukul dagingnya atau lebih dikenal dengan resep empal goreng. You can have Empal Daging Sapi using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Empal Daging Sapi

  1. You need 500 gr of daging.
  2. Prepare 20 gr of santan kental.
  3. You need 2 batang of sereh.
  4. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  5. It's 3 lembar of daun salam.
  6. It's 1 sdt of kunyit bubuk.
  7. Prepare 1 sdm of garam.
  8. Prepare 1 sdm of gula.
  9. It's 4 lembar of daun jeruk.
  10. Prepare of Bumbu halus :.
  11. It's 6 siung of bawang merah.
  12. It's 6 siung of bawang putih.
  13. It's 1/2 sdt of ketumbar.
  14. Prepare 1/2 sdt of jinten.

Resep empal daging - Daging merupakan salah satu kuliner favorit masyarakat. Berbicara mengenai daging tentu tidak jauh dari yang namanya empal. Jika selama ini olahan empal daging Anda masih. Umumnya daging sapi yang digunakan pada hidangan ini adalah daging sapi bagian gandik atau Menurut saya, empal gepuk merupakan masakan Nusantara berbahan daging sapi yang disukai.

Empal Daging Sapi instructions

  1. Rebus daging, dan potong sesuai selera..
  2. Ungkep lagi daging dengan bumbu, menggunakan air kaldu rebusan pertama. Tumbuk kasar bumbu yang di haluskan, tambahkan sere, daun salam, daun jeruk, garam, gula..
  3. Ungkep hingga bumbu dan air meresap, tunggu dingin lalu goreng dengan sesikit minyak.
  4. Empal daging sapi siap di hidangkan..

Empal daging merupakan salah satu dari aneka cara olahan daging sapi goreng empuk bercita rasa spesial yang membuat menu makan menjadi istimewa. Langkah pertama, bersihkan terlebih dahulu daging sapi yang telah disiapkan. Setelah itu, rebus daging tersebut dan tambah sedikit garam. Jual beli daging sapi langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia. Dapatkan harga daging sapi termurah di halaman jual daging sapi agromaret.

LihatTutupKomentar