Recipe: Delicious 72. Gulai daging dan kacang panjang

72. Gulai daging dan kacang panjang. Lihat juga resep Tempe Orek Kacang Panjang enak lainnya! Ini masakan mama sy, biasa mama masaknya dicampur udang krn pas kehabisan udang cukup pake udang kering nya aja. Bismillah Assalamualaikum, kali ini saya bagikan Resep GULAI SANTAN TETELAN DAGING KAMBING - GULAI KAMBING BUMBU DESAKU.

72. Gulai daging dan kacang panjang Rasa yang mantap dan juga lezat membuat sebagian besar orang sangat menyukai sajian seafood yang satu ini. Tidak hanya kacang panjangnya saja yang bisa diolah dan memiliki manfaat, tetapi daunnya juga bisa dijadikan variasi menu sehari-hari loh. Aidiladha dah berlalu tapi stok daging korban mesti ada lagi kan. You can have 72. Gulai daging dan kacang panjang using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 72. Gulai daging dan kacang panjang

  1. It's 500 gr of daging.
  2. It's 2 ikat of kacang panjang.
  3. You need 600 ml of santan kental.
  4. It's 300 ml of santan encer.
  5. It's of Bumbu halus.
  6. Prepare 7 siung of bawang merah.
  7. It's 5 siung of bawang putih.
  8. It's 1 bks of rempah gulai.
  9. It's 1 ruas of kunyit.
  10. It's 1 ruas of jahe.
  11. It's of Bumbu pelengkap.
  12. Prepare 2 lbr of daun salam.
  13. It's 2 buah of serei.
  14. Prepare 4 lbr of daun jeruk.
  15. It's of Laos.
  16. You need of Garam, gula(penyedap rasa secukupnya).

Bahan dan cara membuatnya juga simple sangat. Gulai kacang panjang tahu. foto: Instagram/@olahantahutempe. Sebenarnya saya jarang makan kacang buncis. Masa kecil di kampung dulu, langsung tak kenal kacang buncis.

72. Gulai daging dan kacang panjang instructions

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Giling bumbu halus dan tumis sampai harum.
  3. Masukkan daging aduk rata.. kemudian tambahkan santan encer..aduk dan sampe daging agak empuk masukkan santan kental.
  4. Jika sudah empuk dagingnya tambahkan kacang panjang jangan lupa tes rasa garam+gula atau penyedap rasa yg disuka. Selamat mencoba 😍.

Kami makan kacang panjang kerana sayuran ini ditanam sendiri. Adakalanya saya petik kacang panjang dari pokok dan terus mengunyah. Jadi bila cari sayuran kacang untuk dibuat lauk, pastinya saya mencari kacang panjang. Sayur kacang panjang merupakan resep sederhana dan bergizi yang bisa anda sajikan sebagai menu di meja makan. Kacang panjang merupakan sayur yang mudah ditemukan dan harganya sangat terjangkau.

LihatTutupKomentar