How to Cook Tasty Gulai daging santan kental

Gulai daging santan kental. Masukkan daging yang sudah direbus lalu masak hingga daging matang, bumbu meresap. Berbicara mengenai hidangan gulai daging, apa sih hal pertama yang terbersit di benak anda? Hal ini dikarenakan kandungan santan yang ada didalamnya.

Gulai daging santan kental Kami mengumpulkan soal dan jawaban dari TTS (Teka Teki Silang) populer yang biasa muncul di. Santan kental biasa digunakan untuk membuat gulai, kari, opor, dan lain-lain. Thailand mampu mengolah kari dengan berbagai warna seperti hijau dan merah. You can have Gulai daging santan kental using 21 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Gulai daging santan kental

  1. You need of bahan a.
  2. You need 250 gr of daging.
  3. Prepare 1 liter of santan kelapa (1 buah kelapa parut).
  4. It's of bumbu b.
  5. Prepare 3 siung of bawang merah.
  6. You need 2 siung of bawang putih.
  7. Prepare 1 cm of jahe.
  8. Prepare 1 cm of kunyit.
  9. It's 1 cm of lengkuas.
  10. Prepare 1/4 Sdt of ketumbar halus.
  11. Prepare 3 butir of cabe hijau.
  12. It's of bumbu c.
  13. Prepare 1 batang of serai di geprek.
  14. Prepare 1 lembar of daun salam.
  15. Prepare 1 lembar of daun jeruk purut.
  16. Prepare secukupnya of Merica.
  17. You need of Pala sebesar kelingking cukup.
  18. You need 1 butir of cengkeh.
  19. It's secukupnya of Garam.
  20. Prepare secukupnya of Penyedap.
  21. Prepare 2 butir kecil of dan asam Jawa.

Daging yang diolah dengan sajian kari ini, gula pada santan akan menjaga tektur tetap juicy meski dimasak dalam waktu lama. Masakan gulai cincang daging khas Minang Kabau aslinya dari bahan tetelan daging campur lemak dengan kuah santan yang super pedas sudah biasa disajikan oleh rumah makan padang sederhana saiyo sakato. Tapi Andapun bisa membuatnya dengan daging bebas lemak, daging steak, daging. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing.

Gulai daging santan kental step by step

  1. Daging di bersihkan dan di goseng sebentar tapi masukkan bumbu kuning sedikit.
  2. Setelah biru masukkan santan dan dagingnya tadi lalu masukkan semua bumbu B Yang sudah di haluskan. Masukkan juga semia bumbu B kalau kuahnya sudah mulai mengental atau sedikit lagi angkat itu tandanya sudah matang.
  3. Kalau sudah matang siap di sajikan.

Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih berbumbu. Tak hanya daging, bagian kambing lainnya juga ikut dimasukkan, seperti gajih, jeroan, dan rusuk. Mulai dari gulai sayuran seperti gulai nangka atau gulai buncis hingga yang berdaging seperti lalu masukkan santan kentalnya, aduk terus biar tidak pecah santan - Terakhir, masak hingga matang hingga daging berubah warna, masukkan santan aduk rata masukkan ebi, biarkan hingga daging. Gulai merupakan menu berkuah santan dengan rasa dan aroma yang begitu nikmat. Itu sebabnya aneka resep gulai terkenal bisa membuat kita jadi gagal diet.

LihatTutupKomentar