Easiest Way to Prepare Appetizing Semur Tahu Telor Daging

Semur Tahu Telor Daging. Setelah itu masukkan daging tetelan,tahu goreng,telor rebus. Tambahkan gula garam lada pala dan kecap manis. Tambahkan air (masukan perlahan, sesuai selera).

Semur Tahu Telor Daging Untuk membuat resep semur telur tahu ini kita menambahn pala dan kemiri supaya rasanya lebih enak. Selain itu aroma resep masakan semur ini. Tahu telor (or tahu telur) was presented as a high "tower" of crispiness with a spicy and creamy sauce. You can have Semur Tahu Telor Daging using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Semur Tahu Telor Daging

  1. Prepare 1/4 kg of daging sapi.
  2. You need 4 butir of telur.
  3. You need 1 kotak of tahu cina.
  4. You need of Daun bawang.
  5. Prepare 2 lbr of Daun salam.
  6. It's 1 bh of serai geprek.
  7. It's 1/2 cm of laos geprek.
  8. You need of Bumbu halus.
  9. You need 3 siung of bawang merah.
  10. It's 2 siung of bawang putih.
  11. You need 1 sdm of ketumbar bubuk.
  12. You need 1/2 sdt of merica.
  13. Prepare 2 sdm of gula merah.
  14. Prepare 1 sdt of garam.
  15. You need 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  16. It's 2 sdm of kecap manis.

Some tahu telor recipes feature small and flat omelettes. I do not think this is the traditional version that comes vertically. The question remains: how to fry an omelette so that the result is not flat? Selain semur tahu ada beberpa varian yang sobat bisa padukan atau campurakan mulai semur jengkol dan tahu, semur tahu dan kentang, semur tahu dan telor puyuh semur tahu dan daging sapi atau daging kambing , resep semur tahu bakso dan semur tahu lainnya.

Semur Tahu Telor Daging step by step

  1. Haluskan semua bumbu lalu tumis sebentar sampai harum, sisihkan.
  2. Goreng tahu setengah kering, lalu angkat sisihkan, rebus telur sampai matang, saya pakai putih telur sisaan bikin kue, saya masukkan plastik lalu rebus sampai matang, baru dikeluarkan dari plastik dan potong potong.
  3. Didihkan air secukupnya, masukkan bumbu halus, tahu, telur dan daging yang diiris sesuai selera.
  4. Tes rasa, sesuaikan rasa dengan selera masing masing, lalu beri daun bawang saat sudah matang.
  5. Semur siap di hidangkan.

Bosan dengan tahu yang digoreng kering? Anda bisa coba sajikan semur tahu. Sajian manis- gurih dengan sedikit kuah cenderung pekat ini, sudah cukup lezat tersaji dengan nasi hangat saja. Lihat juga resep Semur Tahu Tempe, Semur daging tahu enak lainnya! Semur adalah masakan Indonesia yang cukup sering kita temui di meja makan di rumah.

LihatTutupKomentar