How to Make Delicious 72. Gulai daging dan kacang panjang

72. Gulai daging dan kacang panjang. Cocok untuk menu DI bulan puasa dan hari lebaran. Masukkan daging yg sdh di rebus, lalu tmbhkan santan dan asem kandis. Terakhir masukkan sayuran, kacang panjang dan kol sampai sayuran cukup matangnya.

72. Gulai daging dan kacang panjang Disantap dengan nasi atau lontong mantap! Jika menggunakan daging maka masukkan pada tahap ini dan tumis hingga berubah warnanya. Ayu Ting Ting dan Shaheer Lagi Mandi di Curug Samaan Nih. You can cook 72. Gulai daging dan kacang panjang using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 72. Gulai daging dan kacang panjang

  1. You need 500 gr of daging.
  2. You need 2 ikat of kacang panjang.
  3. Prepare 600 ml of santan kental.
  4. Prepare 300 ml of santan encer.
  5. Prepare of Bumbu halus.
  6. Prepare 7 siung of bawang merah.
  7. Prepare 5 siung of bawang putih.
  8. You need 1 bks of rempah gulai.
  9. Prepare 1 ruas of kunyit.
  10. It's 1 ruas of jahe.
  11. Prepare of Bumbu pelengkap.
  12. It's 2 lbr of daun salam.
  13. Prepare 2 buah of serei.
  14. You need 4 lbr of daun jeruk.
  15. You need of Laos.
  16. It's of Garam, gula(penyedap rasa secukupnya).

Sayur lodeh terong ungu dan kacang panjang ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur lodeh jenis lainnya. Kacang panjang juga memiliki kandungan berbagai macam vitamin seperti vitamin C, vitamin A, folat, riboflavin, thiamin, pyridoxine, niacin, dan pantothenic acid. Kandungan lainnya adalah mineral seperti magnesium, mangan, fosfor, zat besi, kalsium, tembaga, kalium, selenium, dan zinc. Kacang panjang sering sekali dijadikan sayur atau bahan lalapan yang nikmat.

72. Gulai daging dan kacang panjang step by step

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Giling bumbu halus dan tumis sampai harum.
  3. Masukkan daging aduk rata.. kemudian tambahkan santan encer..aduk dan sampe daging agak empuk masukkan santan kental.
  4. Jika sudah empuk dagingnya tambahkan kacang panjang jangan lupa tes rasa garam+gula atau penyedap rasa yg disuka. Selamat mencoba 😍.

Selain nikmat ternyata kacang oanjang juga kaya akan nutrisi sebagaimana jenis kacang lainnya dan yang paling utama ialah kandungan protein kacang panjang. Njajan.com - Membahas tentang gulai, biasanya tidak jauh dari daging, ikan, dan jeroan. Daging Goreng Kunyit Kacang Panjang sudah pun siap dihidang! Lauk ini wajib dinikmati fresh bersama sepinggan nasi putih panas, telur mata dan kicap manis. Lagi best jika ditambah sambal pedas!

LihatTutupKomentar