Easiest Way to Cook Yummy Sop Daging Sapi

Sop Daging Sapi. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas. Lihat juga resep Sup daging nikmat enak lainnya!

Sop Daging Sapi Sop daging sapi betawi terkenal dengan kuah beningnya yang gurih. Sop daging sapi kuah bening menjadi pilihan yang tepat untuk sajikan makanan yang lebih sehat dibandingkan dengan kuah bersantan. Sebelum membuat sop daging sapi, kamu harus menyiapkan. You can cook Sop Daging Sapi using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sop Daging Sapi

  1. You need of Bahan :.
  2. You need 250 gr of daging sapi, potong2.
  3. You need 2 buah of kentang, potong2.
  4. You need 1 buah of wortel, potong2.
  5. It's 1 batang of daun bawang.
  6. Prepare of Bumbu.
  7. Prepare 6 siung of bawang merah, iris tipis.
  8. It's 1/2 sdt of jinten bubuk.
  9. It's 1/4 sdt of pala bubuk.
  10. Prepare 1/2 sdt of lada bubuk.
  11. You need 2 cm of jahe, geprek (sdkit saja).
  12. It's Secukupnya of gula.
  13. It's Secukupnya of garam.
  14. It's Secukupnya of penyedap.

Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar. Karena citra rasanya yang begitu nikmat ketika disantap serta kuah bening gurih yang melengkapinya mampu membuat sup. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak. Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan.

Sop Daging Sapi step by step

  1. Rebus daging sapi sampai empuk lalu tiriskan, potong-potong.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bawang merah sampai harum dan sedikit kecoklatan lalu tuang ke dalam air kaldu bersama dengan daging yang sudah dipotong sama kentang, pala, jinten, lada bubuk, jahe geprek.
  3. Masak lagi dengan ditambahkan potongan sayuran antara lain wortel, call, daun bawang.
  4. Tambahkan gula dan garam sesuai selera aduk rata masak sampai mendidih tapi jangan sampai.
  5. Setelah matang pindahkan ke dalam mangkuk untuk disajikan.

Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih. Ditambah dengan kerupuk atau emping dan beberapa potong acar. Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera. SOP DAGING SAPI kuah bening yang kami sajikan, kami olah dari bahan dan bumbu rempah khas Nusantara. Resep Sop Daging - Jika daging bisanya diolah dengan cara digoreng atau dipanggang, maka Sajian sop daging dihidangkan bersama kuah yang bercita rasa tinggi dengan campuran bumbu dan.

LihatTutupKomentar