Recipe: Delicious Gule Daging Sapi Kacang Ijo

Gule Daging Sapi Kacang Ijo. Gule kacang ijo daging sapi adalah salah satu makanan dengan rasa yang paling unik jarang sekali ada yang jualan kemarin kebetulan lewat jl usman sadar. Mohon maaf lahir batin, teman-teman. -- Si Kakak dan Adek kompakan pingin gule. Jadi, begitu dapat daging kurban, saya masak gule.

Gule Daging Sapi Kacang Ijo Resep Nugget Tahu dan Tahu Tek. Resep Masakan Seafood Crispy Fish Resep Empek empek + Kuah Cuko. Minta resepi sate daging sapi sama saos kacangnya mba. You can cook Gule Daging Sapi Kacang Ijo using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Gule Daging Sapi Kacang Ijo

  1. It's 600 gr of daging sapi cuci, rebus dan potong sesuai selera.
  2. It's 150 gr of kacang ijo rendam +/- 3 jam.
  3. It's 1 of s.d 1,5 liter santan.
  4. You need Secukupnya of minyak goreng untuk menumis.
  5. Prepare of Bumbu-bumbu.
  6. You need 7 siung of bawang merah.
  7. Prepare 4 siung of bawang putih.
  8. You need 3 buah of cabe merah.
  9. You need 2 ruas jari of jahe.
  10. It's 1 ruas jari of kunyit.
  11. Prepare 2 butir of kemiri.
  12. You need 1 SDM of merica.
  13. You need 1/4 sdt of jintan.
  14. You need 5 butir of cengkeh.
  15. It's 2 cm of kayu manis.
  16. You need 1 batang of sereh.
  17. You need 2 lbr of daun jeruk.
  18. You need Secukupnya of garam.
  19. Prepare Secukupnya of gula.
  20. You need Secukupnya of kaldu bubuk/penyedap rasa.

Membuat Gule Kambing yang enak seperti di restauran tidak susah asal masaknya benar dengan paduan bumbu yang tepat. Masukkan daging kambing (beserta tulang jika dipakai), masak dengan api besar sambil diaduk-aduk sampai daging berubah warna. Daging sapi dengan bumbu gulai kaya rempah yang sedikit pedas dan gurih. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa.

Gule Daging Sapi Kacang Ijo step by step

  1. Rebus sampai lunak kacang hijau (yang telah direndam minimal 3 jam supaya tidak terlalu lama merebusnya 😁)..
  2. Siapkan bumbu-bumbu. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, kemiri, merica, jintan, jahe, dan kunyit..
  3. Tumis bumbu hingga harum..
  4. Masukkan potongan daging kedalam panci rebusan kacang ijo. Masukkan tumisan bumbu. Tambahkan santan. Bila terlalu kental bisa ditambahkan sedikit air. Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk. Koreksi rasa. Rebus sampai santan mendidih. Matikan api..
  5. Angkat dan sajikan. Lengkapi dengan taburan bawang goreng, sambal dan acar. Enak dimakan dengan ketupat/lontong dan krupuk..😋.

Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Kebutuhan daging sapi maupun daging sapi jenis lain membutuhkan perhatian penuh oleh pemerintah, apalagi saat hari libur ataupun hari besar, untuk itu ternak pertama akan memberikan info daftar harga daging sapi terbaru di sebagian daerah di Indonesia. Copyright. © © All Rights Reserved. Terlaris Dan Enak Gule Sapi Tugu Jogja Kuliner Jogja Street Food Bikinngiler. Kaldu Daging Kacang Ijo Kaldu Kokot Khas Madura.

LihatTutupKomentar