How to Cook Perfect Daging Kentang Balado

Daging Kentang Balado. Lihat juga resep Udang Kentang Balado enak lainnya! Dendeng Balado is made from beef that thinly cut then dried and fried before added with chillies and other ingredients. Beranda main dish ayam-daging Dendeng Daging Kentang Balado by Mimi Joeli.

Daging Kentang Balado Tumis kentang balado pedas merupakan makanan yang berbahan dasar kentang yang dibuat dengan cara ditumis dan dimasak dengan bumbu balado yang memiliki citarasa pedas gurih dan nikmat. Kentang sebagai ✅ bahan keripik yang enak dan gurih memang sudah terkenal. Untuk kali ini resepkuerenyah.com akan mencoba membuat keripik kentang rasa Balado. You can have Daging Kentang Balado using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Daging Kentang Balado

  1. Prepare 400 gram of daging sapi.
  2. Prepare 150 gram of kentang, kupas, potong2.
  3. Prepare 2 batang of sereh, memarkan.
  4. It's 6 lembar of daun jeruk, buang tulang.
  5. You need 2 lembar of daun salam.
  6. It's 1 sdm of kecap manis.
  7. Prepare 1,5 sdt of garam.
  8. It's 1 sdt of gula pasir.
  9. Prepare 150 ml of air.
  10. It's 2 sdm of Minyak utk menumis.
  11. It's of Bumbu tumbuk kasar :.
  12. It's 6 buah of cabe merah besar.
  13. Prepare 10 buah of bawang merah.

Ke'BaL alias Kentang Balado adalah cemilan makanan sehat dari olahan kentang pilihan yang dikombinasi. Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang. Sudah tak mengherankan jika menu sajian kentang yang satu ini banyak terdapat di rumah makan atau warung. Resep kentang balado yang pedas dan bikin nafsu makan jadi bertambah, ulasan beberapa cara membuat kentang balado yang mudah untuk kamu coba sendiri.

Daging Kentang Balado instructions

  1. Rebus daging sampai hampir matang, angkat dan potong2, sisihkan Panaskan minyak, tumis bumbu tumbuk, sereh, daun jeruk, daun salam hingga harum..
  2. Masukkan daging sapi, kentang, kecap manis, garam dan gula, aduk rata.
  3. Masukkan air, masak hingga matang dan bumbu meresap.

Daging sapi dipotong persegi panjang agak tipis. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Selain daging, resep udang balado, kentang balado, resep terong balado dan yang lainnya, kita juga bisa mengkreasikan resep ini dengan telur. Ya, Resep Telur Balado Sederhana tidak kalah enak dan.

LihatTutupKomentar