Recipe: Tasty 69.Rendang Daging

69.Rendang Daging. Hai teman-teman, Rendang merupakan salah satu makanan paling populer di Indonesia dan di dunia. Rendang itu banyak versi ya Guys. #rendang #rendangdaging #resepirendang #carabuatrendang #rendangtakgunarempah #ResepiRendangTakGunaRempah Resepi Rendang Daging Paling Simple Tidak. Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang.

69.Rendang Daging Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Resep Rendang Daging - Kamu pasti tahu apa itu rendang, atau paling tidak pernah mencicipi makanan gurih ini. Merdeka.com - rendang adalah masakan daging dengan cita rasa pedas yang diolah dengan Untuk menghasilkan rendang daging dibutuhkan proses memasak dengan cara memanaskan. You can cook 69.Rendang Daging using 21 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 69.Rendang Daging

  1. It's 1 kg of daging(kira kira).
  2. It's 1,5 liter of santan cair.
  3. It's 500 ml of santan kental.
  4. Prepare 1 bungkus of bumbu rendang instan(indofood).
  5. You need 1 sachet of kaldu sapi bubuk.
  6. You need 1 sdm of gula jawa.
  7. Prepare 1 sdt of garam(kira-kira).
  8. You need 1 batang of sereh.
  9. You need 3 lembar of daun salam.
  10. It's 5 lembar of daun jeruk.
  11. It's of Laos.
  12. Prepare of Bumbu halus=.
  13. You need 7 buah of bawang merah.
  14. You need 5 buah of bawang putih.
  15. Prepare 2 butir of kemiri.
  16. You need 1 sdt of ketumbar bubuk.
  17. It's Seruas of jari jahe.
  18. It's Seruas of jari kunyit.
  19. You need Segenggam of cabe merah.
  20. Prepare of Pala.
  21. You need of Minyak goreng untuk menghaluskan dan menumis bumbu.

Lihat juga resep Rendang Daging Praktis enak lainnya! Indonesian restaurant in Duri, Riau, Indonesia. Rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Rendang Daging Minangkabau ni ita sediakan pada Aidil Fitri yang lalu.

69.Rendang Daging step by step

  1. Potong potong daging sesuai selera,sisihkan.
  2. Dalam chopper masukkan bawang merah,bawang putih,cabe,kemiri,kunyit,jahe,ketumbar dan pala..tambahkan sedikit minyak,lalu chop sampai halus.
  3. Panaskan minyak..tumis bumbu halus sampai matang,tambahkan bumbu rendang instan,laos,salam,sereh dan daun jeruk,lalu tambahkan garam,gula dan kaldu bubuk lalu masukkan daging..aduk aduk lalu tambahkan santan cair,masak dengan api kecil sampai santan menyusut sambil terus diaduk..kurang lebih 1,5 jam..tes rasa,lalu tambahkan santan kental masak lagi kurang lebih setengah jam.
  4. Angkat..sajikan.

Ita tertarik untuk mencuba rendang ini setelah melihat sedikit kelainan dalam penyediaan rendang yang ita seringkali sediakan. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia. Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan. In this world-famous Indonesian dish, beef is cooked in coconut milk and a paste of ground spices until reduced and almost dry. Community content is available under CC-BY-SA unless otherwise noted.

LihatTutupKomentar