How to Cook Appetizing Asem-asem daging sapi segar khas semarang (bumbu simpel)

Asem-asem daging sapi segar khas semarang (bumbu simpel). Asem-asem daging sapi segar khas semarang (bumbu simpel) Ada daging dan tulangan di kulkas yang belum diolah, pengen coba resep yang baru seger-seger. Cek-cek resep tersimpan ketemu resep punya cece tintin rayner, enak dan segar, bahan-bahannya juga simple dan mudah dibuat. Makanan berkuah yang segar adalah favorit keluarga kami.

Asem-asem daging sapi segar khas semarang (bumbu simpel) Cek-cek resep tersimpan ketemu resep punya cece tintin rayner, enak dan segar, bahan-bahannya juga simple dan mudah dibuat. Masakan Asem Asem Daging Sapi ini banyak dicari. khususnya ibu-ibu rumah tangga. Masakan Asem asem daging sapi ini memang mempunyai rasa spesial, manis, asem, dan pedas yang menyatu. You can cook Asem-asem daging sapi segar khas semarang (bumbu simpel) using 24 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Asem-asem daging sapi segar khas semarang (bumbu simpel)

  1. It's 1 kg of daging sapi.
  2. You need 1/2 kg of tulangan sapi.
  3. You need 4 batang of daun bawang.
  4. You need 2 buah of tomat.
  5. You need secukupnya of Garam.
  6. You need 4 sachets of kaldu bubuk rasa sapi.
  7. You need of Kecap (aku skip).
  8. Prepare of Gula (aku skip).
  9. It's secukupnya of Air asam jawa.
  10. You need 10 buah of cabe rawit.
  11. Prepare 2 L of air putih.
  12. You need of Minyak untuk menumis.
  13. You need of Bumbu asem-asem.
  14. Prepare 20 siung of bawang merah.
  15. You need 10 siung of bawang putih.
  16. Prepare 7 buah of cabe keriting.
  17. Prepare 3 cm of Jahe geprek.
  18. Prepare of Daun salam.
  19. It's 3 cm of Lengkuas (aku skip).
  20. It's of Bahan pelengkap.
  21. Prepare 1 ons of Buncis.
  22. Prepare Irisan of daun bawang.
  23. Prepare of Bawang goreng (aku skip).
  24. You need of Sambel (aku skip).

Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuat Asem Asem Daging Sapi. RESEP CARA MEMBUAT ASEM ASEM DAGING-KHAS SEMARANG. Asem-Asem Daging Koh Liem dan beberapa menu pelengkap (foto: semarang.yogyes.com) Bahan utama Asem-Asem Daging adalah daging sapi pilihan yang dipotong dadu. Rasa asam bisa diperoleh dari penggunaan asam jawa, belimbing wuluh, maupun tomat yang cukup banyak.

Asem-asem daging sapi segar khas semarang (bumbu simpel) instructions

  1. Cuci bersih dan potong-potong daging sesuai selera. Kemudian presto dengan 4 batang daun bawang dan 2liter air..
  2. Haluskan duo bawang dan cabe keriting. (Resep asli bawang dan cabe diiris serong) lalu tumis. Kemudian tambahkan jahe dan lengkuas yg sudah di geprek, masukkan daun salam juga. Tumis sampai wangi..
  3. Saat daging sudah empuk, masukkan buncis dan tomat yg sudah dipotong-potong. Tambahkan juga bumbu halus yang sudah di tumis tadi..
  4. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan air asam jawa. Aduk rata. (Kalau kuahnya dirasa kurang, bisa ditambahkan air lagi. Kalau mau ada rasa manis-manisnya bisa ditambah kecap juga).
  5. Saat sudah matang dan rasa sudah mantul (mantab betul) tambahkan irisan daun bawang. Aduk rata dan asem-asem sapi siap di santap bersama keluarga ❤️.

Cara Membuat Asem Asem Daging Buncis Enak - Makanan yang akan kami sajikan kali ini adalah salah satu makanan yang sangat khas dari pulau jawa tepatnya yaitu dari daei daerah Pekalongan. Asem-asem daging buncis ini merupakan makanan yang berkuah sedap dan terbuat dari bahan dasar daging sapi yang dipadukan dengan kacang buncis. Asem-asem daging sapi segar khas semarang (bumbu simpel) Ada daging dan tulangan di kulkas yang belum diolah, pengen coba resep yang baru seger-seger. Cek-cek resep tersimpan ketemu resep punya cece tintin rayner, enak dan segar, bahan-bahannya juga simple dan mudah dibuat. Anda bisa menggunakan daging ayam kampung maupun daging ayam biasa.

LihatTutupKomentar