Recipe: Yummy Tumis Daging Kecap

Tumis Daging Kecap. Dpet kiriman daging kecap dari sodara,tpi cuma dikit😜,biar makin gurih,daging kecapnya aku tumis lagi pke tambahan bumbu halus. Kebetulan baru beli kulit pangsit,dibikin martabak ajja biar bisa dimakan rame rame. Cara membuat Tumis Daging Sapi Bawang Bombay Bumbu Kecap Sederhana dan mudah.

Tumis Daging Kecap Lihat juga resep Tumis Tempe bumbu kecap enak lainnya! Dengan menyajikan resep ini, acara makan pun akan terasa lebih spesial. Apabila Anda ingin menyeimbangkan daging bumbu kecap dengan hidangan sayur, maka resep Tumis Buncis ala Bango Light yang gurih serta bertekstur renyah ini cocok disantap bersama daging kecap yang cenderung lembut. You can cook Tumis Daging Kecap using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tumis Daging Kecap

  1. It's 250 gr of daging sapi.
  2. You need of Bumbu halus.
  3. You need 5 siung of bawang putih.
  4. Prepare 8 butir of bawang merah.
  5. You need 1 ruas of jahe.
  6. You need 1 ruas of kunyit.
  7. It's 2 ruas of laos.
  8. It's 2 ruas jari of serai.
  9. You need of Bumbu pelengkap.
  10. Prepare 4 lembar of daun purut.
  11. Prepare 3 lembar of daun salam.
  12. You need 3 sdm of kecap manis.
  13. You need 50 gr of gula merah.
  14. You need of Penyedap rasa, garam,kaldu sapi.
  15. It's of Minyak goreng.
  16. Prepare of Air.

Tumis daging dalam bentuk dadu selalu menggugah selera, dan kali ini tertuang melalui resep Tumis Daging Kecap Pedas. Meskipun mengingatkan kita pada resep legendaris sapi lada hitam, namun yang satu ini memiliki kearifan lokal berkat kehadiran kecap manis. Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya.

Tumis Daging Kecap step by step

  1. Cuci bersih daging sapi rebus biar empuk lalu potong2.
  2. Halus kan bumbu.
  3. Tumis bumbu yang sudah di haluskan masukkan bumbu pelengkap tumis sampai harum.
  4. Masukkan daging yg sudah di potong2 masak sampai bumbu meresap dan empuk.

Tumis bawang merah hingga mengeluarkan aroma, kemudian tambahkan bawang putih dan ketumbar yang sudah dihaluskan. Masukkan irisan tomat, lalu aduk-aduk hingga layu. Masukkan daging, dan aduk-aduk hingga berubah warna. Tambahkan air, dan kecap manis secukupnya. Masak hingga kuah berkurang, serta daging sudah empuk dan.

LihatTutupKomentar