Recipe: Yummy Krengsengan daging

Krengsengan daging. Lihat juga resep Krengsengan daging sapi enak lainnya! Lihat juga resep Krengsengan Daging Khas Surabaya enak lainnya! Lihat juga resep Krengsengan Daging Sapi enak lainnya!

Krengsengan daging Suara.com - Krengsengan kambing bisa menjadi salah satu menu yang bisa Anda buat untuk momen Iduladha kali ini. Makanan yang umumnya dikenal di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta ini sekilas mirip dengan semur. Namun, selain daging kambing, biasanya krengsengan juga menggunakan jeroan kambing. You can have Krengsengan daging using 10 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Krengsengan daging

  1. You need 1 kg of daging.
  2. You need of Bumbu halus.
  3. Prepare 8 siung of bawang merah.
  4. It's 6 siung of Bawang putih.
  5. You need 1/2 sdt of Merica bubuk.
  6. Prepare 5 buah of Cabe besar.
  7. You need 3 sdm of Kecap.
  8. Prepare 3 sdm of Petis enak.
  9. It's secukupnya of Gula.
  10. You need secukupnya of Garam.

Sepertinya resep krengsengan daging Jawa Timur jawabannya! Ternyata krengsengan daging yang manis, gurih, dan sedikit pedas ini cocok untuk aku yang kadang hanya ingin memasak cepat saja. Comfort food asal Jawa Timur ini serunya lagi hanya menggunakan bahan dan bumbu sehari-hari saja. Uniknya Krengsengan khas Jawa Sebagai salah satu makanan khas pulau Jawa, krengsengan merupakan santapan yang bukan hanya penuh dengan bumbu yang gurih manis, namun juga mudah untuk dibuat kembali di dapur rumah keluarga modern.

Krengsengan daging step by step

  1. Rebus daging lalu potong2,cuci bumbu dan haluskan.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu sampai matang, masukkan daging dan tambah sedikit air.
  3. Tambahkan gula, garam, petis dan kecap tunggu sampai air meresap. Bisa d sajikan dg taburan bawang merah goreng.

Apabila Anda bosan dengan hidangan daging yang cenderung monoton, krengsengan daging dapat jadi opsi lain. Ada daging kambing di kasih tetangga, bingung mau di olah apa krn sdh bosen dg sate gulai jd sekarang di masak krengsengan aja yg simpel tapi rasanya enak sekalian dikirim buat #BancakanOnlineBarengCookpad kalau Tuhan mengijinkan akan dapat bonus #eBook , amin😍 , resep di bawah ini sudah byk s. Resep Asli Krengsengan Daging, Cara membuat Krengsengan Daging, Resep masakan daerah, Resep asli nusantara, resep masakan khas surabaya, resep Krengsengan Daging, resep tradisional dari surabaya Krengsengan Daging, Krengsengan Daging surabaya, step by step memasak Krengsengan Daging, resep Krengsengan Daging dengan gambar, resep enak Krengsengan Daging Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Ada daging kambing di kasih tetangga, bingung mau di olah apa krn sdh bosen dg sate gulai jd sekarang di masak krengsengan aja yg simpel tapi rasanya enak sekalian dikirim buat #BancakanOnlineBarengCookpad kalau Tuhan mengijinkan akan dapat bonus #eBook , amin😍 , resep di bawah ini sudah byk s. Suara.com - Krengsengan kambing bisa menjadi salah satu menu yang bisa Anda buat untuk momen Iduladha kali ini.

LihatTutupKomentar