Easiest Way to Prepare Appetizing Kroket Daging ala Jepang

Kroket Daging ala Jepang. SHUTTERSTOCK/PRASETYOBIEIlustrasi kroket kentang dengan cabai hijau. Selain kentang, nasi sisa juga bisa dibikin menjadi kroket. Kroket adalah salah satu jenis jajanan yang cukup diminati oleh orang Indonesia.

Kroket Daging ala Jepang Menjelang Hari Raya Kurban, House Kari ala Jepang mau berbagi tips nih untuk menghilangkan aroma prengus daging kambing. Korokke, alias perkedel kentang dengan daging a la Jepang ini sebenarnya bukan makanan yang asing bagi saya. Korokke sendiri sebenarnya sangat erat berhubungan dengan makanan bernama croquette (atau kita kenal dengan sebutan kroket) yang diperkenalkan oleh bangsa Prancis pada. You can have Kroket Daging ala Jepang using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Kroket Daging ala Jepang

  1. Prepare 3 buah of kentang uk sedang.
  2. You need 100 gr of daging giling (sy pake ayam).
  3. You need 1/2 buah of bawang bombay.
  4. You need secukupnya of Garam, lada, kaldu bubuk.
  5. Prepare of Mentega untuk menumis.
  6. You need of Bahan pelapis:.
  7. Prepare 1 buah of telur kocok.
  8. Prepare secukupnya of Tepung panir.
  9. It's secukupnya of Terigu.

Korokke merupakan versi Jepang untuk makanan Prancis bernama croquette (atau kroket). Kuliner ini populer sebagai snack, namun bisa juga disantap sebagai pelengkap untuk menu lain seperti kare dan soba. Korokke enak dimakan selagi panas, dan secara mengejutkan. Video Pijatan Jepang Dari Perguruan Tinggi. pijat #pijattradisional #hot #MakeDifferent Pijat Tradisional Ala Jepang Untuk Relaksasi Otot-otot, pijat tradisional ala Jepang.

Kroket Daging ala Jepang step by step

  1. Potong kentang, rebus hingga empuk. Kemudian lumatkan..
  2. Panaskan mentega, tumis bawang bombay masukkan daging cincang, tambah lada, garam dan kaldu bubuk. Masak sampai matang, angkat. Kemudian campur dengan lumatan kentang. Tes rasa..
  3. Bentuk adonan bulat atau lonjong. Baluri dengan terigu, telur kocok dan tepung panir. Ulangi langkah tsb hingga adonan habis..
  4. Goreng dalam minyak panas hingga satu sisi berubah kecoklatan, balik dan matangkan sisi satunya. Cukup 1x balik saja ya. Tirisikan. Sajikan bersama cabe rawit, salad atau mayo dan saus cabai..

Kemudian ada kroket keju ala Jepang, yang menggunakan daging asap dan lelehan keju. Hingga kroket sederhana berbahan dasar tempe dan sayuran, yang lebih sehat dan bernutrisi. Salah satunya adalah resep kroket kentang isi wortel. Long story short, kroket ini adalah panganan yang gurih dan mengenyangkan. Kentangnya terasa padat dan bahkan diisikan dengan yang sedap-sedap juga.

LihatTutupKomentar