Recipe: Yummy Semur Daging Sapi

Semur Daging Sapi. Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi.

Semur Daging Sapi Namun tak jarang orang-orang merasa daging yang diolah menjadi semur tekstrunya kerap terasa keras. Jakarta - Semur daging sapi betawi bisa menjadi pilihan menu makanan keluarga tercinta. Hidangan lezat ini sangat cocok untuk mengisi keseruan liburan akhir pekan atau weekend. You can cook Semur Daging Sapi using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Semur Daging Sapi

  1. Prepare 1 kg of Daging Sapi.
  2. It's 1,5 liter of Air.
  3. Prepare of Minyak utk menumis.
  4. You need of Bumbu Halus :.
  5. It's 20 bh of bamer.
  6. You need 10 bh of baput.
  7. You need 10 bh of kemiri.
  8. You need 1/2 sdm of ketumbar.
  9. You need 1 sdt of Merica.
  10. It's 5 bh of cabe rawit merah, harusnya lbh banyak biar pedas.
  11. It's 1 ruas of kunyit, me gak pake.
  12. You need secukupnya of Garam.
  13. Prepare 2 sdm of Gula merah, tambahn sy.
  14. It's 5 sdm of kecap manis.
  15. It's 1 sdm of gulpas.

Selain bisa membuat lidah terasa dimanjakan, penganan ini juga memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan. Olahan daging s Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu.

Semur Daging Sapi instructions

  1. Rebus Daging pk metode 5 30 7, sisihkan setelah benar dingin potong sesuai selera.
  2. Siapkan bumbu2nya, lalu haluskan.
  3. Tumis bumbu halus, hingga harum, lalu masukkan potongan daging & gulmer aduk rata.
  4. Lalu masukkan air kaldu, garam, kecap manis & gulpas, aduk & masak hingga daging benar empuk dan kuah nya benar2 susut & mengental, koreksi rasa & sajikan.

Semur Daging Sapi Semur Daging Sapi. Resep Semur daging sapi empuk simpel #kitaberbagi. Karna kepengin masak daging yg simple, cepet, dan gampang kepikiranlah bikin ini. Mudah cara buatnya dan enak rasanya. Bahan bahan dan Bumbu Resep Semur Daging Sapi Enak.

LihatTutupKomentar