Recipe: Yummy Nasi Kebuli Daging Sapi

Nasi Kebuli Daging Sapi. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus.

Nasi Kebuli Daging Sapi Nasi kebuli yang identik dengan daging kambing kini dapat disajikan dengan bahan utama daging sapi sekaligus tidak merubah citarasa nasi kebuli. Nasi kebuli yang terkenal di Timur Tengah, kini dapat anda sajikan di rumah dengan panduan resep yang akan kami bagikan. Nasi kebuli daging telah menjadi olahan favorit bagi sebagian orang. You can cook Nasi Kebuli Daging Sapi using 23 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi Kebuli Daging Sapi

  1. Prepare 1/2 kg of beras basmati.
  2. You need 1/2 kg of daging sapi (boleh ganti kambing).
  3. It's of 🥘Bumbu halus :.
  4. You need 10 buah of cabe merah.
  5. Prepare 1/2 sdt of adas.
  6. Prepare 1/2 buah of pala.
  7. You need 1 sdt of ketumbar.
  8. Prepare 1 sdt of lada.
  9. Prepare of 🥘 Bumbu pelengkap :.
  10. Prepare 1 buah of bawang bombay ukuran besar.
  11. It's 12 siung of bawang merah.
  12. You need 7 siung of bawang putih.
  13. Prepare 5 buah of kapulaga.
  14. Prepare 3 buah of cengkeh.
  15. It's 1 buah of kayu manis.
  16. Prepare 3 buah of bunga lawang (pekak).
  17. You need 1 bungkus of santan kara ukuran kecil.
  18. It's 5 sdm of saus tomat.
  19. You need 1 sdm munjung of bubuk kare.
  20. Prepare Secukupnya of garam.
  21. You need Secukupnya of air.
  22. Prepare Secukupnya of gula.
  23. It's 3 sdm of mentega untuk menumis (boleh ganti minyak samin ya).

Dilengkapi Tips Cara Membuat Bumbu Nasi Kebuli Asli Khas Arab Timur Tengah Yang Enak Lezat, Bisa Juga Menggunakan Rice Cooker Lho. Kalau nasi kebuli sudah matang, sajikan resep terakhir bersama daging kambing goreng, acar mentimun, taburan bawang goreng, dan emping melinjo. Setelah itu masukkan potongan daging sapi, bumbu kebuli, merica, dan garam. Wokeh, menuju ke nasi kebuli kali ini.

Nasi Kebuli Daging Sapi step by step

  1. Siapkan bahan. Cincang kasar aja bawang bombay+bawang putih+bawang merah..
  2. Lelehkan mentega, tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap hingga harum.
  3. Masukkan daging, aduk hingga rata..
  4. Masukkan bubuk kare, saus tomat, dan santan kara, tambahkan air hingga daging tenggelam. Tambahkan gula dan garam secukupnya. Tes rasa. Dan, tunggu hingga daging lembut..
  5. Setelah daging lembut, angkat dan tiriskan. Lalu goreng..
  6. Sisa air kaldu untuk merebus daging tadi jangan dibuang. Pakai sisa air untuk memasak beras yg sudah dicuci dan direndam selama 5 menit. Masukkan ke ricecooker, masak seperti biasa. Jangan lupa aduk sesekali..
  7. Nasi kebuli siap disajikan dengan daging goreng dan acar. 😋.

Resep nasi kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Tengah. Daging sapi di masukkan, kemudian di aduk hingga merata. Tambahkan garam dan penyedap rasa lainnya untuk melengkapi rasa dari bumbu dan daging yang di tumis tadi. Hari ini saya membuat Nasi Kebuli Sapi untuk meramaikan program #BancakanOnlineBarengCookpad karena saya ingin banget dapet bonus #Videotutorialmasakeksklusif"Selat Solo" Berasnya saya pakai beras biasa yaa. Bahkan ternyata resep nasi kebuli ayam lebih diterima masyarakat sebab dapat disantap oleh semua golongan.

LihatTutupKomentar