Easiest Way to Prepare Appetizing Daging Oseng Kecap

Daging Oseng Kecap. Makan enak dengan lauk olahan daging ayam memang sangat diidamkan banyak orang. Melihat kepopuleran daging ayam sebagai salah satu bahan utama makanan dunia, tentu saja bukan hal aneh jika banyak resep enak dari daging ayam. Sisihkan air kaldunya, kemudian potong-potong daging sesuai selera.

Daging Oseng Kecap Masukkan air kaldu masak hingga air mengental dan daging empuk. Jogja bukan cuma terkenal dengan gudegnya yang manis. Ada juga oseng super pedas khas Jogja yang disebut oseng mercon. You can have Daging Oseng Kecap using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Daging Oseng Kecap

  1. You need 1/2 of daging sapi.
  2. It's 2 buah of tomat.
  3. It's 5 of bawang putih.
  4. You need 4 of bawang merah.
  5. You need secukupnya of Garam.
  6. You need of Cabe sesuai selera kepedasan.
  7. You need secukupnya of Kecap.

Nah, sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke Joga. Buat Anda yang tinggal jauh dari Jogja atau yang penasaran dengan rasanya, ikuti cara membuat oseng mercon yang pedas dan super enak berikut ini. Daging Kambing, Buncis diris kecil (sesuai selera), Cabai Rawit (warna orange lebih pedas), Bawang Bombay (diiris tipis), sium Bawang Putih, lada sachet, Royco Rasa Sapi, kecap bango Fury Irfie Oseng Kecap Tulang Kambing Jika biasanya oseng dibuat dengan cita rasa pedas, namun anak tidak suka pedas, Bunda bisa coba menghidangkan Oseng Daging Sapi berikut ini. Cukup dengan Saus Tiram Selera, bawang bombay, tomat dan kecap manis, oseng daging lezat pun siap disantap bersama keluarga.

Daging Oseng Kecap step by step

  1. Rebus daging hingga mendidih selama ±30menit kemudian tiriskandan potong memanjang.
  2. Haluskan bumbu kemudian tumis hingga harum.
  3. Masukkan daging dan tambahkan segelas air.
  4. Tunggu hingga air meresap kr dalam daging.
  5. Tambahkan kecap sesuai selera.

Tips yang harus diperhatikan ketika memasak oseng ini adalah Bunda perlu. Tiriskan dan potong-potong jika potongannya terlalu besar. Tumis bumbu halus hingga matang, masukkan daging kambing. Aduk rata, tuang air secukupnya masak dan hingga mendidih. Masukkan semua bumbu saus, aduk rata dan masak hingga bumbu meresap.

LihatTutupKomentar