Easiest Way to Prepare Delicious Sup daging sapi rempah

Sup daging sapi rempah. Ada daging yang bingung mau diapain, paksu nyletuk, "coba dibikin kayak sop iga mah, yang ada aroma rempah". Okeeh langsung deh cuss bikin sup daging sapi yg ditambah rempah. Lihat juga resep Sup Daging Sapi Rempah ala Tintin Reyner 👍 enak lainnya!

Sup daging sapi rempah Untuk membuatnya juga tidak terlalu sulit. Bahan yang digunakan sederhana, dan cara membuatnya juga mudah. Salah satu rekomendasi sup yang bisa Anda coba adalah sup daging ala Padang. You can cook Sup daging sapi rempah using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sup daging sapi rempah

  1. It's 300 gram of daging sapi super.
  2. You need 7 butir of bawang merah.
  3. You need 6 butir of bawang putih.
  4. You need 1 sdt of merica bubuk.
  5. Prepare 1 1/2 sdt of Garam.
  6. It's 1 sdt of Gula.
  7. Prepare 1 sdt of Kaldu jamur.
  8. It's 1 sdt of kapulaga.
  9. It's 1 buah of kembang lawang.
  10. It's 1 buah of kayu manis.
  11. Prepare 1 ruas of jahe keprek.
  12. Prepare 1 buah of serai.
  13. Prepare 3 biji of cengkih.
  14. It's 2 buah of kentang.
  15. Prepare 3 buah of wortel.
  16. Prepare 10 buah of buncis.
  17. You need 2 batang of Daun seledri.
  18. You need 1 batang of daun bawang.
  19. Prepare 1/4 buah of Kubis.
  20. You need 1-2 buah of tomat sesuai selera.

Rempah-rempah yang kaya di dalamnya membuat semangkuk sup terasa lebih wangi dari biasanya. Bakar sate daging hingga matang merata. Masih punya persediaan daging sapi di kulkas? Buat sop daging sapi rempah yang sedap dan mantap yuk.

Sup daging sapi rempah step by step

  1. Bersihkan daging, hilangkan lemaknya dan potong dadu ukuran menyesuaikan. Kemudian rebus 5 menit pertama buang airnya dan kemudian rebus lagi sampai daging empuk kurang lebih 30-45 menit bersama jahe yang sudah di keprek, serai keprek, kembang Lawang, kayu manis, kapulaga, dan cengkih.
  2. Sambil menunggu daging empuk, siapkan bawang merah dan bawang putih goreng. Sisihkan.
  3. Jika di rasa daging sudah empuk maka masukkan kentang dulu tunggu sampai setengah empuk (5menit) lanjut wortel (3menit)kemudian buncis jika dirasa sudah cukup empuk(3menit) lanjut masukkan kubis, lalu seledri. Rebus 3 menitan setelah kubis masuk.
  4. Masukkan bumbu seperti bawang merah dan bawang putih goreng, merica, kaldu jamur, garam, gula...koreksi rasa.
  5. Masukkan daun bawang dan tomat kemudian matikan api. Siap di sajikan.

Yang kamu butuhkan hanya bumbu yang lengkap dengan kaldu sapi sehingga bisa membuat kuah kental yang nikmat. Bahan-bahan yang dinyatakan dibawah, anda boleh gunakan untuk menyediakan resepi sup daging tanpa rempah ini dengan mudah dan pantas. Dengan mengikuti langkah yang telah diberikan, sup daging anda akan menjadi seperti yang dimahukan. Daun bawang,bawang goreng dan juga daun sup letak bila anda hendak makan. Resep Sup Daging Sapi Dengan Bumbu Rempah Spesial Yang Menyehatkan dan Menghangatkan Tubuh.

LihatTutupKomentar