How to Make Yummy Sup Daging metode 5-30-7

Sup Daging metode 5-30-7. Baca Juga : Cara Bikin Bika Ambon Agar Kuning Cantik Namun Irit Telur, Begini Tips Membuatnya. Resep Sup Jamur Kuping Pakai Oatmeal, Makanan Sehat dan Praktis. Selain daging-dagingan, ternyata banyak bahan makanan yang terkenal cara masaknya cukup lama dapat enak dan empuk dengan metode ini.

Sup Daging metode 5-30-7 This soup is highly nutritious with beef soup and variety of vegetables in it. Simmering the beef and adding spice paste creates a rich and savoury broth. RESEPI SUP DAGING SEDAP & MUDAH Bahan: Daging Kentang Bawang besar Bawang putih Cili padi Rempah sup daging ( adabi ) Pati kiub daging ( maggi ) Daun sup. You can cook Sup Daging metode 5-30-7 using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sup Daging metode 5-30-7

  1. You need 200 gr of daging sapi.
  2. You need secukupnya of air.
  3. It's 1 buah of wortel, potong sesuai selera.
  4. You need 1 buah of kembang kol.
  5. It's 2 buah of kentang ukuran sedamg.
  6. It's 1 buah of daun bawang.
  7. It's 1 genggam of daun sop.
  8. It's of Bumbu halus:.
  9. Prepare 3 siung of bawang merah.
  10. It's 2 siung of bawang putih.
  11. You need 1/2 butir of pala.
  12. Prepare 1 sdm of merica.
  13. Prepare 1 sdt of garem.
  14. It's 1/2 sdt of gula.
  15. You need of bahan pelengkap:.
  16. Prepare secukupnya of bawang goreng untuk taburan.

Ternyata cara memasak yang demikian sering dilakukan oleh para chef. Sup seperti ini sedap juga menggunakan ayam tapi kalau ayam, tak perlulah dimasak dalam pressure cooker. Metode yang viral ini digadang-gadang bisa mengirit pemakaian gas elpiji dan membuat daging bisa empuk walaupun dalam waktu sin. Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera.

Sup Daging metode 5-30-7 instructions

  1. Siapka bahan2, dan bumbu halus..
  2. Rebus daging dengan air secukupnya, sampai keluar kotoran dan darah. angkat daging langsung ganti air dan rebus lagi selama 5 menit. tutup panci selama 30 menit..
  3. Sembari menunggu daging, tumis bumbu halus sebetar saja sampai kecium bau harum. kemudian, masukkan ke kuah daging. masukka kentang, setelah setengah matang, masukkan wortel, bunga kol, irisan daun sop, seledri, dan masukan gula garem koreksi rasa..
  4. Siap dinikmati selagi hangat..

Selain enak dan hangat, kamu bisa Tuang sup ke dalam mangkuk kecil, lalu letakkan bahan pelengkap, seperti tomat, seledri, dan bawang goreng di atasnya. Sajikan sup daging sapi kuah bening selagi hangat. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu.

LihatTutupKomentar